Lihat ke Halaman Asli

MALANG REALITA

Pemerhati Sejarah & Budaya

Sahabat Ceria,Mengisi Libur dengan Bermain dan Belajar Bersama

Diperbarui: 26 Agustus 2018   14:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Griya Tari dan Kreasi Seni

Kompas, Pujon - Banyak kegiatan untuk mengisi waktu luang di hari libur sekolah, khususnya bagi mereka Anak-anak. Sebagian biasanya memanfaatkan dengan berlibur ketempat tamasya, sambang sanak keluarga dan lain sebagainya.

Akan tetapi tidak kalah seru dan menyenangkan juga, dalam mengisi liburan dengan bermain dan belajar tari serta kreatifitas tradisional bersama.

Hal tersebut seperti yang dapat dilihat di Griya Tari dan Kreasi Seni " Sahabat Ceria " yang berada di Desa Wisata Pujon Kidul, Pujon-Malang.

Griya Tari dan Kreasi Seni

Pada tiap libur sekolah, dirumah sederhana yang berukuran 8 x 7 meter ini selalu ramai anak - anak, dimana mereka ada yang belajar menari, belajar membuat kreatifitas yaitu, kerajinan yang memanfaatkan barang - barang bekas menjadi satu karya kreasi unik, boneka, topeng, gantungan kunci dan lain-lain.

Pengrajin Kostum Tari Tradisional Pujon Kidul

Mereka tampak ceria menikmati liburan bersama teman-teman sebayanya. Ada yang dari teman sekolah di Desanya juga ada yang dari Desa sekitar.

Griya Tari dan Kreasi Seni " Sahabat Ceria " adalah rumah milik Seniman yang juga pengrajin gamelan dan kostum tradisional yang ada disana.

Griya Tari dan Kreasi Seni

Kecintaan akan Seni dan Budaya Tradisional menyemangati Ade 40) untuk membuka pintu lebar pada generasi yang ingin belajar serta mengenal Seni Budaya Tradisional.

Griya Tari dan Kreasi Seni

Ditempat yang keseharianya sibuk dengan pembuatan kostum serta gamelan tradisional tersebut. Tiap hari libur diperuntukkan khusus untuk membimbing serta mengenalkan berbagai tari dan cara-cara membuat kerajinan yang dapat diterapkan oleh anak-anak. 



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline