Lihat ke Halaman Asli

Listhia H. Rahman

TERVERIFIKASI

Ahli Gizi

Memandang Cantiknya Sumbing dari Sigandul View

Diperbarui: 18 Juni 2022   15:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dopri | pemandangan sumbing yang cantik, perfectoooo!

Berawal dari sebuah unggahan konten di Instagram.

Berada di perantauan membuat saya menjadi makin rajin menengok konten tentang tempat tinggal saya, Temanggung. Itung-itung piknik virtual tipis-tipis. Tombo kangen.

Belakangan ini saya menemukan konten yang membuat saya penasaran saking indahnya. Konten destinasi wisata baru di sana. Destinasi yang lokasinya tidak asing karena berada di jalur mudik saya ketika lebaran. Temanggung -- Tasikmalaya. Di manakah itu?

Namanya Sigandul

Dulu, sebelum ada jembatan sigandul, saya suka merasa ngeri ketika harus melewati kawasan ini. Padahal tiap mudik dari Temanggung -- Tasikmalaya ataupun sebaliknya, saya pasti melaluinya. Jalur yang berkelok, curam,  plus sering terjadi kecelakaan, menjadi alasan logis yang saya pegang. Itu dulu.

Sekarang jalan itu tidak lagi diaktifkan. Semenjak ada akses baru yang dikenal sebagai jembatan sigandul, kini yang seram menjadi berubah indah. Bahkan sudah menjadi salah satu spot untuk berfoto-foto atau video. Yang dulu tak banyak dilirik, sekarang beda terbalik.  

Sigandul View yang Memanjakan Mata

dokpri | tampak depan

Selain jembatan sigandul, magnet baru di kawasan tersebut adalah Sigandul View. Magnet yang  cantik, yang kemudian dikemas menjadi konten yang dari awal saya bicarakan. Yang berhasil membuat saya penasaran.

Saya sendiri sampai bertanya-tanya, "kok bisa tiba-tiba ada?" Karena saya sampai-sampai jadi lupa, sebelum sigandul view ada, kawasan itu berbentuk apa, ya?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline