Lihat ke Halaman Asli

Latifah Maurinta

TERVERIFIKASI

Penulis Novel

[Obituari] Penulis Cerita Minggu Pagi Itu Telah Pergi

Diperbarui: 4 September 2019   14:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

FB Thamri Sonata

Kabar yang diterima Young Lady cantik di Selasa siang sungguh mengejutkan. Founder Peniti Media meninggal dunia. Tidak terdengar kabar sakit sebelumnya. Beliau selalu aktif dan penuh semangat menebarkan virus literasi. Sungguh, hati ini tak percaya.


Umur memang rahasia Tuhan. Beberapa minggu lalu, beredar kabar sakitnya dua Kompasianer yakni Bu Selsa dan Bu Bianca. Namun, yang lebih dulu berpulang ke pangkuan Tuhan justru sosok tegap nan bersemangat Pak Thamrin Sonata.

Pak Thamrin Sonata merangkul semua Kompasianer, baik yang normal maupun yang spesial berkebutuhan khusus. Yang seiman maupun beda iman. Telah banyak buku keroyokan yang diinisiasinya. Berkat kehadiran Peniti Media, Kompasianer makin mudah menerbitkan buku.

Perkenalan Young Lady cantik dengan Pak Thamrin Sonata dimulai awal tahun 2017. Young Lady ingat betul, waktu itu Pak Halim yang mengenalkan. Satu kesan baik ditangkap Young Lady.

Suatu malam, Young Lady tengah chatting dengan beliau. Kami mengobrol soal penerbitan buku. Lalu, tiba-tiba Pak Thamrin Sonata meminta izin untuk menelepon Young Lady.

Wow, saat itu juga Young Lady langsung respek. Seseorang yang lebih tua, lebih senior, dan lebih berpengalaman, meminta izin untuk menelepon pada anak muda yang bukan siapa-siapa.

Saat itu, waktu menunjukkan pukul sepuluh malam. Waktu yang lazimnya digunakan untuk tidur. Namun, Pak Thamrin Sonata masih sempat-sempatnya menelepon Young Lady cantik.

Semula, Young Lady tidak berharap lebih. Chatting saja sudah cukup. Ternyata beliau menelepon. Ada perasaan dihargai dan diperhatikan. Terlebih, Young Lady memang lebih cepat mengenali bila dengan suara dibandingkan dengan teks.

Kesan Young Lady padanya semakin baik memasuki Oktober 2017.

Kala itu, Kompasiana mengadakan gelaran Kompasianival 2017 di Lippo Mall Kemang. Young Lady merasa terasing dari para Kompasianer lainnya. Yang selalu setia menemani Young Lady dari awal hingga akhir acara hanyalah malaikat tampan bermata sipitku "Calvin Wan". 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline