Lihat ke Halaman Asli

Humas Lastagung

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung

Kalapas Kotaagung dan Jajaran Teken Komitmen Bersama ZI 2023, Beni: Tanamkan 'Mindset' Pelayan Publik

Diperbarui: 25 Januari 2023   14:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

INFO LASTAGUNG - Seluruh Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung lakukan  Penandatanganan Komitmen Bersama dalam rangka Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Tahun 2023 pada Rabu (25/1/2023).

Dokpri

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Besar Lapas Kotaagung serta diikuti  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas)  Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman beserta jajaran pejabat struktural dan staf serta petugas penjagaan. Kegiatan ini berpedoman pada surat Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Nomor : SEK-OT.03.02-03 tentang Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023.

Dokpri

Kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham RI di lanjutkan dengan Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas dan  Komitmen Bersama Tahun 2023 secara digital oleh Kalapas Kotaagung dan seluruh pejabat struktural Lapas Kotaagung disaksikan langsung oleh perwakilan wartawan mitra media Lapas Kotaagung.

Dokpri

Dalam Sambutannya, Beni menyampaikan bahwa penyelenggaraan penandatanganan komitmen bersama membangun zona integritas, maka Mindset pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Kotaagung harus dapat ditanamkan dengan baik.

Dokpri

"Menurut saya, WBK/WBBM adalah suatu anugerah jika kita mendapatkannya, tetapi yg terpenting adanya perubahan mindset bagi rekan-rekan petugas, dahulunya 'merasa dilayani', sekarang petugas harus 'melayani' masyarakat. Seperti contohnya senyum ramah petugas dalam memberikan pelayanan dan kemudahan mendapatkan informasi layanan bagi masyarakat yang membutuhkan sehingga kesan 'Seram Penjara' di Lapas Kotaagung tidak lagi dirasakan seperti masa lalu", terang Beni.

Dokpri

Di samping itu, Ia mengajak kepada seluruh jajaran petugas Lapas Kotaagung bersama-sama agar bisa mendapatkan predikat WBK untuk tahun 2023. Tidak hanya lolos dari penilaian TPI seperti 2022 lalu, melainkan juga lolos dari Tim Penilai Nasional dari Kementerian PAN-RB.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline