Lihat ke Halaman Asli

Lapas Terbuka Nusakambangan

Lapas Terbuka Kelas IIB Nusakambangan

Lapstrinuka Terima Kunjungan Dekan UNDIP Peternakan Tinjau Langsung Proses Budidaya Udang Vaname

Diperbarui: 2 Mei 2024   11:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram: @lapstrinuka

Cilacap - Lapas Terbuka Kelas IIB Nusakambangan menerima kunjungan Dekan FPP UNDIP, Bambang Waluyo H.E.P. Dalam rangka melihat langsung proses budidaya udang vaname oleh warga binaan, Kamis (25/4).

Dekan FPP UNDIP memberikan saran serta masukan untuk mengembangkan program yang sudah berjalan di Lapas Terbuka Nusakambangan.

Harapannya jangan hanya budidaya saja yang dikembangkan namun harus jeli bagaimana mengatasi limbah efek budidaya tersebut. Karena  banyak sekali petani tambak yang belum bisa mengolah limbah.

Prof. Bambang menambahkan, lengkapnya sarana dan prasarana tersebut harus dimanfaatkan dengan baik melalui optimalisasi sistem kerja.

Menyambut baik kunjungan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Nusakambangan, Marsito, menuturkan kegiatan hari ini merupakan langkah awal kerjasama yang baik antara Lapas Terbuka Nusakambangan dan UNDIP pada budidaya tambak udang vaname.

Kalapas Terbuka Nusakambangan berharap, kerjasama dengan FPP UNDIP ini dapat mengembangkan lebih banyak lagi pada sektor tambak di Lapas Terbuka Nusakambangan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline