Lihat ke Halaman Asli

Lapas Saparua

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saparua

Penuhi Hak WBP, TPP Lapas Saparua Kembali Bersidang

Diperbarui: 29 Maret 2023   17:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Saparua

Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saparua kembali menggelar sidang dalam rangka pemenuhan atas hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (29/3). Sidang yang berlangsung di aula lantai dua Lapas Saparua ini dipimpin langsung oleh ketua TPP, Ellen D. Anakotta yang juga merupakan Kepala Subseksi (Kasubsi) Pembinaan.

"Sidang TPP Kali ini membahas beberapa hal yang menyangkut Hak-hak Warga Binaan seperti, pengusulan Remisi Khusus Idul Fitri, program integrasi dan agenda Program Pembinaan umum maupun Pembinaan selama Bulan Suci Ramadhan," jelas Anakotta.

Ernes L. Laturette selaku Kepala Lapas (Kalapas) saat ditemui diruanganya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan sidang TPP ini sebagai langkah untuk mempersiapkan WBP kembali ke lingkungan Masyarakat. Beliau berharap, sidang TPP dilaksanakan secara objektif sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sidang TPP merupakan evaluasi program pembinaan WBP, saya harap sidang TPP dilakukan objektif dan transparan sehingga hasilnya dapat diterima semua pihak," ungkap Ernes.

Dok. Humas Lapas Saparua




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline