Lihat ke Halaman Asli

Lapas Permisan Nk1908

Tim Humas Lapas Kelas IIA Permisan Nuskambangan

Penuhi Pesanan, Kasi Giatja Lapas Permisan Nusakambangan Pantau Langsung Pembuatan Batik

Diperbarui: 23 Januari 2023   20:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Permisan Nusakambangan

NUSAKAMBANGAN -

 Batik Nusakambangan adalah ikon kegiatan kerja Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jateng.

Batik karya Warga Binaan Pemasyarakatan ini sekarang telah banyak menyita perhatian kalangan masyarakat. Sehingga banyak pesanan masuk silih berganti, baik tulis maupun cap, Senin (23/01).

Kegiatan batik yang terkenal dengan "Suket Teki" dan "Wijayakusuma" nya ini sedang memproses batik cap dan tulis pesanan yang mencapai 200 pcs. Untuk mempersingkat waktu pengerjaan, Kasi Kegiatan Kerja Lapas Permisan memberlakukan sistem lembur.

Dalam pelaksanaan sistem lembur ini diawasi oleh petugas piket khusus yang mengawal jalannya kegiatan mulai dari apel pembukaan, pengawasan hingga pemasukan kembali WBP kedalam kamar hunian.

Reza Ibnu Wibowo selaku Kasi Giatja Lapas Permisan juga memantau serta memberi pengarahan langsung kepada WBP pekerja batik mengenai tugas masing-masing. Dalam pantauannya Reza memberikan arahan mengenai desain batik yang harus dibuat agar sesuai dengan pesanan.

Dok. Humas Lapas Permisan Nusakambangan

Dok. Humas Lapas Permisan Nusakambangan

"Ini kita tinjau dan pantau langsung proses pengerjaannya agar tidak ada kesalahan sehingga meminimalisir kain reject , kita juga berkejar dengan waktu karena pemesan sudah sangat ingin memakai produknya," pungkas Reza.

Disisi lain seorang WBP berinisial A memberikan pernyataan bahwa mereka senang mendapatkan arahan langsung dari Kasi Giatja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline