Lihat ke Halaman Asli

LAPAS KELAS I PALEMBANG

LEMBAGA PEMASYARAKATAN/PENJARA/KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI/KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM SUMATERA SELATAN

Kerja Sama dengan BLKPPKT, Lapas Kelas I Palembang Melaksanakan Pelatihan Kegiatan Otomotif

Diperbarui: 16 Januari 2023   09:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

PALEMBANG / HUMAS LAMETA - Pelatihan otomotif di Lapas Kelas I Palembang merupakan salah satu program pelatihan kemandirian yang diberikan kepada warga binaan di Lapas Kelas I Palembang. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan keterampilan yang dapat dimanfaatkan oleh warga binaan setelah selesai menjalani masa pidanya nya.

Pelatihan otomotif di Lapas Kelas I Palembang dilaksanakan selama 2 minggu, dengan jadwal yang disesuaikan dengan jadwal kegiatan di Lapas. Selama pelatihan, WBP akan diajarkan tentang berbagai macam keterampilan otomotif, seperti perawatan mesin, perbaikan sistem kelistrikan, dan lain-lain. Selain itu, WBP  juga akan diberikan kesempatan untuk praktek langsung di bengkel otomotif yang telah disediakan.

Dokpri

Kepala Bidang Kegiatan Kerja, Tutut Prasetyo menerangkan bahwa setelah menyelesaikan pelatihan otomotif di Lapas Kelas I Palembang, warga binaan akan diberikan sertifikat yang menandakan bahwa mereka telah lulus dari pelatihan tersebut. Sertifikat ini diharapkan dapat membantu warga binaan untuk menciptakan atau memperoleh lapangan pekerjaan di bidang otomotif setelah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline