Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kelas III Enemawira

Humas Lapas Enemawira

Pastikan Kondisi WBP Dalam Keadaan Aman, Karupam Laksanakan Troling Kamar Hunian

Diperbarui: 20 Maret 2024   18:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Enemawira

Enemawira - Pastikan keadaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Enemawira tetap aman dan kondusif, Kepala Regu Pengamanan (Karupam) lakukan kontrol keliling ke kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Rabu (20/03).

Kegiatan kontrol keliling ini adalah wujud dari Deteksi Dini keamanan Lapas. Sebagian petugas mencatat hal - hal yang menjadi potensi rawan dan dirapatkan pada forum pengamanan Lapas Enemawira.

Sembari melakukan kontrol keliling, Karupam tak lupa juga untuk berbincang bersama WBP yang berada didalam kamar hunian, didalam perbincangan tersebut Karupam juga mengingatkan kepada WBP untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang ada didalam Lapas, selain itu Karupam juga mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan baik lingkungan maupun badan WBP agar terhindar dari penyakit.

Kontrol keliling sendiri rutin dilakukan oleh seluruh Karupam maupun anggota regu pengamanan disemua area Lapas Enemawira baik didalam blok hunian, area brandgang, dan juga area luar tembok. Dengan adanya kontrol Keliling rutin diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya gangguan kamtib dan keadaan Lapas Enemawira dalam situasi aman dan kondusif.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline