Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Aturan Perusahaannya Kok Aneh, Sih?

Diperbarui: 31 Januari 2023   18:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi ruang kerja. (Diolah kompasiana dari sumber: SHUTTERSTOCK via kompas.com)

Kompasianer, apakah kamu pernah bekerja di perusahaan yang menurutmu memiliki aturan yang tidak masuk akal atau mengada-ada? Bagaimana persisnya bunyi peraturan tersebut?

Belum lama ini, warganet diramaikan oleh tindakan sebuah perusahaan yang  memecat karyawannya jika ketahuan berteman dengan mantan karyawan yang sudah keluar dari perusahaan tersebut. Selain itu, ada pula larangan memiliki bisnis sampingan.

Kompasianer, menurutmu apa sih batasan antara peraturan yang wajar dengan tidak wajar?

Jangan-jangan sebenarnya aturan tersebut ada dalam undang-undang, hanya saja kita yang belum mengetahuinya. Atau, bisa jadi ada kode etik tertentu yang sengaja diterapkan oleh perusahaan?

Sanksi apa yang akan diberikan oleh perusahaan jika karyawan melanggarnya? Apakah ada ruang diskusi antara karyawan dengan perusahaan mengenai ketetapan peraturan yang "aneh" itu?

Atau, apakah ada kisah/kenangan lucu dan gregetan akibat penerapan peraturan tersebut? Seberapa jauh pekerja dirugikan?

Yuk, bagikan cerita dan pengalaman serta tips-tips dari kamu terkait hal ini di Kompasiana dengan menyematkan label Aturan Perusahaan pada tiap konten yang kamu buat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline