Lihat ke Halaman Asli

Kompas.com

TERVERIFIKASI

Kompas.com

Asian Games 2018, Palestina Taklukkan Indonesia 2-1

Diperbarui: 15 Agustus 2018   21:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gelandang Zulfiandi tengah mengontrol bola pada pertandingan Indonesia vs Palestina dalam lanjutan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018.

BEKASI, KOMPAS.com - Timnas U-23 Palestina berhasil menang atas Timnas U-23 Indonesia dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018).

Gol Palestina dicetak oleh Oday Dabbagh pada menit ke-16 dan Mohamed Darwish (51'). Adapun gol balasan Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya (23')

Dengan hasil ini, Palestina berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan 7 poin sementara Indonesia berada pada posisi ketiga dengan raihan 3 poin, selisih tiga angka dari Hong Kong.

Baca juga: Absen dari Asian Games 2018, Ezra Walian Tak Pernah Lupakan Timnas U-23 Indonesia

Timnas U-23 Indonesia tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-16 yang bermula dari pelanggaran di kotak terlarang. Penalti diberikan setelah Zulfiandi melakukan pelanggaran di kotak penalti Indonesia.

Palestina unggul melalui bola rebound hasil dari eksekusi penalti pada menit ke-16. Mohamed Darwish gagal mengeksekusi penalti, tetapi bola muntah berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Oday Dabbagh sehingga Palestina unggul 1-0.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit. Timnas Indonesia bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui Irfan Jaya.

Menerima umpan Bagas Adi, Irfan Jaya terlebih dahulu mengontrol bola di kotak enam meter area pertahanan Palestina. Dia lantas melepas tendangan yang mengubah skor menjadi 1-1.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Palestina berhasil menambah keunggulan pada menit ke-51 melalui Mohamed Darwish.

Mohamed Darwish berhasil melepas tendangan keras menggunakan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Tendangan tersebut gagal diantisipasi oleh Andritany sehingga skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Palestina.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline