Lihat ke Halaman Asli

Acek Rudy

TERVERIFIKASI

Palu Gada

Rekomendasi Channel Youtube bagi Penggemar "Kuduk Merinding"

Diperbarui: 29 Agustus 2020   00:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Channel Youtube Menyeramkan (sumber: taiwannews.com)

Emang sih, nonton Youtube Channel sekarang sudah menjadi pilihan bagi para milenial. Meskipun masih banyak media konvesional yang dipilih oleh pemirsa yang lebih senior.

Tidak dapat dipungkiri jika kanal Youtube ini semakin berkembang lantaran sifatnya yang fleksibel dan pilihannya yang beraneka rupa.

Penulis sendiri sebenarnya tidak terlalu getol menjadikan kanal ini sebagai salah satu sumber hiburan. Namun, sesekali masih meliriknya untuk informasi singkat semacam preview film, saluran musik, dan beberapa kanal dokumenter.

Namun kali ini, penulis akan membahas mengenai konten alam gaib dan seputarnya, yang juga termasuk pilihan populer bagi pemirsa kanal ini.

Jenis konten ini, terbagi dari empat bagian besar, meskipun dalam kanal Youtube tertentu, beberapa bagian sering digabungkan sebagai variasi.

Konten Cerita Horor dan Kisah Misteri.

Adalah akun yotube milik 'Do You See What I See.' Genre horor yang ditampilkan berbentuk podcast, atau cerita dalam bentuk suara. Adapun cerita yang disajikan adalah kisah yang dialami oleh pendengar atau subscriber.

Namun demikian, tidak semuanya dapat diupload, karena tim 'Do You See What I See,' melakukan seleksi yang ketat sebelum ditayangkan.

Menariknya, tidak hanya di kanal Youtube saja, program ini juga hadir pada media podcast lainnya, dan juga sudah pernah terbit dalam bentuk buku yang berisikan kumpulan cerita seram.   

'Ardan Radio' adalah kanal Youtube milik Radio Ardan di Bandung. Salah satu acara yang digemari pendengar dari radio ini adalah acara "Nightmare Side Ardan," yang merupakan cerita hantu setiap malam jumat.

Hal inilah yang kemudian membuat pengelola berfokus pada tema horor pada akun Youtube-nya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline