Lihat ke Halaman Asli

kodim0719jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gedangan dalam Pam Orkes

Diperbarui: 23 April 2019   08:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

Jepara - Dangdut merupakan salah satu dari genre seni musik populer tradisional Indonesia yang khususnya memiliki unsur-unsur Hindustani (India), Melayu dan Arab.

Di wilayah Kabupaten Jepara, hiburan dangdut merupakan salah satu kegemaran di kalangan warga masyarakat. Sehingga setiap ada hiburan dangdut, bisa di pastikan akan di banjiri oleh penonton..

Demi menjaga kondusifitas keamanan, dan memberikan rasa nyaman kepada penonton, Kopka Suharsono Babinsa Gedangan Koramil 06/Welahan bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Theo melaksanakan pengamanan hiburan musik OT. Eka Karya dalam rangka khitanan putra bapak Kusnaim warga RT 01/02 desa Gedangan Welahan Jepara, Semalam (22/04/2019).

Saat di temui, Brigadir Theo menuturkan bahwa pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman setiap kegiatan masyarakat yang menyelenggarakan acara musik dangdut, baik dalam rangka hajatan, syukuran maupun acara lainnya. "Dengan adanya pengamanan, harapannya pertunjukan hiburan berjalan lancar dan aman", ungkapnya.

Sementara itu, Kopka Suharsono menambahkan bahwa kegiatan pengamanan yang di lakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini adalah sebuah bentuk Sinergitas TNI -- Polri dalam memberikan keamanan kepada masyarakat, dalam mencegah terjadinya tindak kriminal yang tidak di inginkan, mencegah perkelahian dan keributan antar penonton dangdut, karena bersenggolan atau masalah lainnya.

"Kami himbau kepada seluruh penonton untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kondusifitas acara, baik dengan tidak menenggak minuman keras ataupun tidak membuat kericuhan/keributan, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan aman", pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline