Lihat ke Halaman Asli

Evelyn Isfa

KKN Kasembon 2021 updates

Mahasiswa KKN-UM 2021 Adakan Pelatihan Beladiri Taekwondo di Desa Kassembon

Diperbarui: 19 Juli 2021   16:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pelatihan diikuti oleh murid MI  (Dokpri)

Salah satu program kegiatan mahasiswa KKN-UM Malang 2021 di Desa Kasembon, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang yaitu Pelatihan Dasar Beladiri Taekwondo. Kegiatan ini dirancang dengan pertimbangan belum pernah adanya kegiatan Beladiri Taekwondo. Sehingga diharapkan kegiatan ini membawa manfaat bagi siswa/siswi SD MI Dusun Bejirejo, Desa Bejirejo. Pembelajaran Taekwondo diikuti oleh siswa MI dusun Bejirejo dimulai pada tanggal 13 sampai 14 Juli 2021, pukul 15.30 sampai pukul 17.00 WIB. 

Kegiatan ini juga melibatkan Atlet Taekwondo UM yang bernama Sarah Pauline seorang Mahasiswa Jurusan Pendidikan Tata Boga, Fakultas Teknik Universitas Malang. Pelaksanaan kegiatan pelatihan taekwondo ini dihadiri oleh 5 laki-laki dan 5 perempuan dengan total 10 anak, mulai dari kelas 4-6 SD. Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari dengan memberikan materi dasar beladiri Taekwondo seperti; 4 tendangan dasar, 2 kuda-kuda, dan 5 tangkisan dasar. 

pelatihan diikuti oleh murid MI  (dokpri)

Pelaksanaan pelatihan ini ditutup dengan ujian dimana murid-murid mengulangi gerakan yang telah diberikan. Bagi murid yang mampu mempraktekan akan mendapatkan hadiah berupa, alat tulis dan buku panduan.  Hal ini dimaksudkan agara siswa SD MI Dusun Bejirejo dapat melakukan latihan secara mandiri. Selain diadakan latihan secara langsung mahasiswa juga memberikan video pembelajaran Dasar Latihan Taekwondo. Sehingga siswa SD MI Desa Kasembon bisa mendapat gambaran untuk untuk gerakan yang ada dalam bentuk buku maupun di video.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline