Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT POSKO 53

UIN WALISONGO SEMARANG

Kolaborasi Sukses: Mahasiswa KKN Dorong Kemajuan Posyandu di Dusun Krajan

Diperbarui: 11 Juli 2023   01:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN Dorong

Pada hari Jum'at, 7 Juli telah dilaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertujuan untuk membantu Posyandu di Dusun Krajan, Desa Tejorejo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal.

Kegiatan KKN ini diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai program studi yang ada di UIN Walisongo Semarang.

Dalam kegiatan kali ini, mahasiswa dan mahasiswi KKN turut membantu kegiatan Posyandu di Dusun krajan. Kegiatan yang dilakukan antara lain adalah:

1. Membantu pemeriksaan kesehatan balita dengan melakukan pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan lingkar kepala dan evaluasi perkembangan anak

2. Membantu pemeriksaan kesehatan lansia dengan melakukan timbang badan, pengukuran tinggi badan, penguukuran tekanan darah dan pemeriksaan laborat gratis (Cek Asam urat, Kolesterol, Gula Darah).

3. Memberikan penyuluhan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Mahasiswa KKN Dorong

Kegiatan posyandu ini bukan hanya dilaksanakan di dusun Krajan saja, menurut penjelasan bu bidan dari kecamatan Ringinarum, kegiatan posyandu setiap dusun dilaksanakan pada hari yang berbeda

Kegiatan KKN ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan Posyandu di Desa Tejorejo. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa yang akan datang.

Demikian berita acara ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline