Lihat ke Halaman Asli

KKN Mandiri

Mahasiswa

Rutinan Tahlil dan Yasin Bersama Anak-Anak Dusun Santren Pucuksari Weleri

Diperbarui: 10 September 2023   08:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rutinan Tahlil Dan Yasin Bersama Anak-Anak Dusun Santren Pucuksari Weleri

Weleri, 3 Agusrus 2023 setiap malam Jum`at anak-anak dusun santren mengadakan tahlilan bersama, dan pada malam ini kita berkesempatan mengikuti tahlilan bersama anak-anak dusun santren.

Tahlilan anak ini diikuti oleh anak-anak kecil sampai remaja dimana selalu di pandu oleh ketua fatayat dusun santren yaitu Ibu Rini. Kami KKN Posko 94 merasa senang karna bisa sama-sama belajar bersama adek-adek disini.

Kita juga dapat kesempatan mengajari mereka tahlilan dan juga yasin. Tetapi dalam melatih anak-anak usia dini dalam membaca tahlil dan yasin tidak lah mudah banyak anak-anak yang bercanda, berbicara masing-masing, menangis karna ribut dengan temannya dan masih banyak hal lainnya, tetapi kita TIM KKN bisa belajar dari ibu Rini Setiawati selaku pemimpin dalam melatih anak-anak dalam membaca tahlil dan yasin bahwa melatih anak itu harus dengan rasa sabar jangan kasar, jika anak-anak tidak memperhatikan maka harus ditegur dengan baik, disini banyak anak yang belum bisa membaca tahlil dan yasin dengan lancer tetapi tidak apa yang penting anak-anak dapat mendengarkan dan bisa mempraktikkan di kemudian hari jika mereka anak-anak telah dewasa nanti.

Dan kami berterima kasih kepada Bu Rini sebagai ketua Fatayat sudah mau menerima kami dalam ikut mengajari adek-adek tahlil dan yasin dengan benar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline