Lihat ke Halaman Asli

KKN WidoroTrenggalek

Desa Widoro Kec.Gandusari Kab.Trenggalek

Pembuatan Papan Petunjuk Arah dan Gang Desa Widoro

Diperbarui: 8 Juli 2019   21:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Trenggalek (04/6/19). Mahasiswa KKN UM berkolaborasi dengan pemerintah desa membuat petunjuk arah dan gang desa yang berguna untuk mempermudah wisatawan menuju arah banyon dan juga mempermudah masyarakat mengunjungi kerabat di desa Widoro.

Pembuatan papan arah ini menggunakan kayu yang dipotong-potong sesuai dengan ukuran yang sudah disesuaikan. Pembuatan ini dilakukan di tempat posko KKN. Penamaan gang desa mahasiswa KKN UM bermusyawah dengan pihak desa untuk menentukan nama-nama tersebut.

Pemasangan papan gang desa ini dilakukan dari sembilan titik. Setiap nama gang yang dipasang memiliki nama yang berbeda salah satunya Gang Jomblo. Penamaan gang didiskusikan kepada pemerintah desa dan perwakilan masyarakat desa.

Sedangkan papan untuk arah ke Banyon tidak hanya papan petunjuk arah saja melainkan imbauan-imbauan yang dapat memperingati wisawatan saat perjalanan maupun pulang. Imbauan yang ditulis salah satunya "Awas rem blong".

Imbauan ini dibuat dikarenakan jalan yang dilalui cukup berbahaya jadi demi keselamatan bersama maka diberikan imbauan tersebut agar wisatawan yang akan ke Banyon berhati-hati.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline