Lihat ke Halaman Asli

Kemeriahan Acara Pentas Seni dan Jalan sehat Dalam Acara Penutupan Mahasiswa KKN Umsida di Desa Sukoreno

Diperbarui: 16 Februari 2023   18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto bersama mahasiswa kkn dan guru sdn sukoremo 3

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pada Selasa (14/2/2023) resmi ditutup. Acara penutupan KKN-P 16 di Desa Sukoreno dilaksanakan di SDN Sukoreno 3 dimulai pukul 08.00 sampai 11.00 dengan diikuti seluruh siswa-siswi mulai dari kelas 1-6 serta para guru SDN Sukoreno 3 dan DPL dari kelompok KKN-P 16. Rangkaian acara penutupan ini di mulai dengan acara senam bersama, dilanjutkan dengan acara pemberangkatan jalan sehat sekaligus penampilan banjari dari perwakilan siswa kelas 4-6 SDN Sukoreno 3.

dokpri

Setelah acara jalan sehat selesai dan para peserta jalan sehat kembali ke SDN Sukoreno 3, acara dilanjutkan dengan penampilan tari Soleram dari perwakilan siswi kelas 1-3 dan dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Pembagian doorprize sendiri di bagi menjadi 3 kloter, setelah pembagian kloter pertama selesai dilanjutkan dengan penampilan dari perwakilan Mahasiswa KKN-P 16 dengan tarian Grebeg Sabrang, kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize kloter 2 serta pemberian kenang-kenangan dan foto bersama dengan Kepala Desa Sukoreno dan ibu kepala sekolah SDN 3 Sukoreno.

"Terima kasih kepada Mahasiswa KKN-P 16 yang bertugas di Desa Sukoreno, semoga kedepannya lebih baik lagi, dan kuliahnya lancar. Terimakasih juga sudah membantu warga disini. " ujar Bapak Darmawan selaku Kepala Desa Sukoreno.

"Terima kasih telah membantu banyak, semoga ilmu-ilmu yang diberikan Mahasiswa KKN-P 16 kepada siswa-siswi  dapat bermanfaat dan berguna untuk kedepannya" ujar ibu Nurhasanah selaku Kepala Sekolah SDN Sukoreno 3.

Kemudian, dilanjutkan kembali dengan penampilan tari Boran yang ditampilkan oleh perwakilan siswi kelas 4-6, setelah itu pembacaan kupon dan pembagian doorprize terakhir. Rangkaian acara jalan sehat dan pentas seni pada acara penutupan ini diikuti dengan semangat sampai awal dan akhir acara.

Penulis: Tsuraya Zahira Najah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline