Lihat ke Halaman Asli

S Arifin

Santri Blogger Website

Langkah Pemasaran Tempat Wisata Lokal Malang via Digital Online

Diperbarui: 5 September 2022   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

image source : selectawisata.id/galeri

Kota Malang terletak di provinsi Jawa Timur di Indonesia. Kota ini terkenal dengan pantainya yang menakjubkan, situs bersejarah, dan masakannya yang lezat. Banyak wisatawan mengunjungi kota ini setiap tahun untuk menikmati pantai dan situs sejarahnya. Namun, belum banyak yang tahu cara memasarkan produk di Malang.

Kesulitan Warga dan Solusi Untuk Memasarkan Produknya Secara Online

Hal ini dikarenakan banyak penduduk setempat yang memiliki bisnis baik itu kerajinan atau travel guide dan lain-lain tanpa mengetahui cara menjual produknya. Mereka hanya bisa meninggalkan barang-barang atau plakat mereka di salah satu pantai. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara memasarkan produk di Malang.

Cara pertama memasarkan produk di kota Malang adalah dengan jalan SEO untuk memilih kata kunci yang tepat saat menulis deskripsi produk. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan kata kunci lokal. Kata kunci lokal adalah kata yang relevan dan spesifik untuk Malang dan Indonesia. Misalnya, "Apel Manis Malang" adalah kata kunci yang baik untuk produk ini karena menggambarkan produk secara jelas dan spesifik menyebutkan sebuah buah khas di Kota Malang dan sekitarnya.

Lokasi penjualan buah apel ini juga menggunakan nama lokal yang sudah dikenal banyak orang dan mudah ditemukan saat mencari buah ini di Google maps atau Bing maps. Cara lain untuk menggunakan kata kunci lokal adalah dengan menggunakan nama pantai yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi wisatawan, seperti "Apel Malang" atau "Kebun Raya Malang". Melakukan hal ini membantu pelanggan dan calon wisatawan menemukan cantuman Anda lebih cepat saat mencari produk yang terkait dengan tujuan atau aktivitas mereka.

Dengan memaksimalkan penggunaan keyword yang sesuai untuk langkah pemasaran produk di kota Malang, ada baiknya didiskusikan dengan orang-orang yang kompeten dibidangnya. Guna untuk mengendalikan budget dan biaya yang akan dikeluarkan ketika hendak melangkah untuk mempublikasikan tempat wisata, atau produk lokal di Malang. Oleh sebab itu, perlu kiranya langkah pemasaran diperhatikan guna untuk kesejahteraan warga sekitar dan kearifan lokal. 

Maka, pemasaran online yang sangat berhasil adalah dengan SEO dan sosial media.

Redaksi : Arifin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline