Lihat ke Halaman Asli

Deni Kurniawan

Hobi menulis

4 Hal yang Bikin Hotel di Ujung Jawa Timur Cocok Jadi Tempat Healing

Diperbarui: 1 September 2022   15:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Berwisata merupakan salah satu kegiatan yang bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia adalah cara untuk mengenal secara lebih jauh tempat unik dan menarik bersama dengan keluarga atau sanak saudara.

Bahkan trend berwisata pasca pandemi kembali meningkat, setelah hampir dua tahun masyarakat di Indonesia tidak bisa bepergian, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir sejak Pemerintah mulai mewacanakan pandemi berubah menjadi endemi, kini angka wisatawan terus meningkat.

Kalau Anda adalah salah satu orang yang sering berwisata? Cobalah datang ke Jawa Timur dan singgah di Banyuwangi, berjarak 1000km lebih jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta.

1.Menginap di Santika Banyuwangi

Hotel yang satu ini cukup menarik, karena secara lokasi strategis. Beberapa lokasi wisata berbatasan langsung dengan hotel ini. Ditambah lagi hotel ini punya beberapa tipe kamar, mulai dari Superior Twin, Deluxe Twin sampai dengan Deluxe King.

2. View Alam yang Indah

Salah satu yang menarik adalah pemandangan yang disuguhkan, karena dekat dengan beberapa objek wisata alam. Sehingga ketika di pagi hari, kalian bisa melihat hamparan pohon yang hijau dari balik kaca jendela kamar.

3. Lengkap dengan Fasilitas Kolam Renang

Kalau menginap di suatu hotel memang agak kurang bila tidak ada kolam renang. Hotel bintang 3 di ujung Jawa Timur ini sudah dilengkapi dengan kolam renang. Ukurannya cukup luas, cocok buat mereka yang membawa anak-anak.

4. Dekat Taman Nasional Alas Purwo

Siapa yang tidak tahu Alas Purwo? Tempat yang satu ini sangat terkenal, karena banyak sekali wisata yang ditawarkan di dalamnya dan jaraknya tidak begitu jauh dari Santik Banyuwangi. Taman Nasional Alas Purwo tawarkan wisata mulai dari kawasan savana, wisata budaya, hutan mangrove, goa kuno, sampai dengan aneka pantai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline