Lihat ke Halaman Asli

Justkrisma

neoui insaeng-eul jal salla

Ubuntu Release 14.04 LTS – Upgrade to ….

Diperbarui: 20 Juni 2015   05:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1401952230611767714

[caption id="attachment_340526" align="aligncenter" width="300" caption="ilustrasi ubuntu 14.04"][/caption]

Ubuntu sudah merelease terbaru yaitu versi 14.04, saat ini pun saya sudah mengupgrade versi kompi saya dari 13.10 ke 14.04. Secara 'tidak' ada perubahan frontal, hanya beberapa library yang tidak diperlukan di 'buang' namun bisa dipertahankan jika kita mau mempertahankan.

Kelebihannya :

- Dukungan yang lebih panjang (Long Term Support) hingga 5 (lima) tahun

- Penambahan menu di bar bagian atas jendela untuk meminimalkan aplikasi

- Merilis edisi server serta edisi mobile dan cloud yang dikembangkan secara serentak

- Kernel Linux yang telah diperbahurui ke 3.13.6

Yang terasa adalah wifi saya tidak bekerja kembali, namun setelah mencari beberapa review di forum ubuntu dan dokumentasi ubuntu di ubuntu.org maka saat ini semua sudah berjalan dengan baik ;)

Saat ini juga versi untuk Servernya sudah saya jalankan untuk FTP Server Development dan akhirnya saya gunakan untuk Production, dan berjalan dengan baik tanpa kendala apapun. Dan rencana ke depan saya akan gunakan untuk Filesharing Server dengan menggunakan Samba dan Aplikasi C# yang dibuat dengan Mono, sebuah aplikasi programming yang menjalankan pemograman C# yang dapat berjalan dengan aplikasi .Net berbasis Ubuntu dan semua aplikasi tersebut semua open source :). Nantinya ini akan saya tulis terpisah ya...

Banyak hal yang kita dapat lakukan dengan open source khususnya dengan distro Ubuntu, kita bisa melakukan semua kebutuhan di sebuah kantor skala kecil hingga skala middle. Kita bisa membuat sebuah aplikasi yang berbasis open source tanpa banyak menghitung berapa biaya yang harus kita keluarkan karena aplikasinya sudah open soure sehingga yang hanya diperhitungkan masalah biaya untuk mengkreate aplikasi tersebut saja, namun apabila yang membuat adalah kita sendiri maka semua menjadi low cost :)

Berikut informasi spesifikasi kebutuhan yang diperlukan untuk menggunakan Ubuntu 14.04 beserta source-nya → http://releases.ubuntu.com/14.04/

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline