Lihat ke Halaman Asli

Juliana

Student

Seberapa Besar Masalah Anda, Jangan Lupa untuk Bersyukur

Diperbarui: 2 November 2018   13:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Rasa bersyukur tidak hanya timbul ketika mengalami kebahagian, tapi alangkah baiknya bila saat bersedih atau banyak masalahpun kita tetap harus bersyukur. Kenapa udah sedih dan banyak masalah kita tetap harus bersyukur? Karna ketika kita memiliki banyak masalah,kita bisa banyak belajar untuk mencari solusi atau jalan keluar dari setiap masalah tersebut. Bila kita bisa melalui masalah ini dengan jalan keluar yang terbaik, maka itu artinya kita telah belajar dewasa.

Dewasa bukan hanya mencakup usia kita yang matang,tetapi lebih ke diri kita sendiri untuk bisa mengetahui mana hal yang baik & buruk, mana yang harus dihindari & dilakukan, mana yang hak & kewajiban. Karena perlu kita ketahui juga bahwa yang dapat membedakan kita dengan orang lain yaitu rasa bersyukur dan semangat yang kita miliki.

Ada banyak hal yang bisa kita syukuri dalam hidup ini, karna bersyukur bukanlah hasil dari satu keadaan tertentu, tetapi hasil dari pemikiran kita sendiri dan kita lah yang menciptkan itu sendiri. Terkadang kekecewaan dalam hidup membuat kita merasa bahwa kita adalah orang yang paling gagal di dunia ini, padahal bisa jadi rasa itu hadir karena kita lupa bersyukur pada hal-hal yang telah kita miliki..

"Sehebat apapun hidupmu, pasti ada aja yang bisa dikeluhin"

" Sesedih apapun keadaanmu, pasti ada aja yang bisa kamu syukuri"

Dan itu semua tergantung pilihanmu.

Karena bersyukur adalah sebuah keputusan. Bahagia juga keputusan. Bersedih juga adalah sebuah keputusan. Semuanya itu pilihan. Dan yang menentukan adalah KAMU.

Yukkk kita mulai dengan mensyukuri hal-hal kecil dalam hidup. Ikhlasin yang sudah terjadi, memperbaharui sudut pandang kita tentang segala sesuatu dengan penuh syukur, dan terus memperbaiki karakter diri.

Hidup itu indah jika kita selalu mengucap syukur dalam keadaan suka maupun duka.

Jangan lupa bersyukur ya :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline