Lihat ke Halaman Asli

Saya Rasa Tayangan di TV Tak Mendidik

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Entahlah saya rasa siaran Tv di Indonesia tidak mendidik atau tidak memberikan nilai positif bagiku, dan mungkin saja bagi beberapa anak-anak remaja yang mengkonsumsi siaran-siaran tersebut. Kebanyakan yang selalu ditontonkan adalah aksi-aksi lawak yang saya sendiri tidak tau apa maksudnya, atau siaran-siaran sinetron panjang yang selalu menimbulkan kontroversi atau selalu memberikan tontonan kehidupan yang mewah – mewah dengan pakaian Asing, yah, katanya gaul.

Saya melihat perubahan yang aneh pada para penonton, sebut saja teman kos kakakku ia adalah pencinta sinetron yang ditayangkan oleh siaran-siaran di Tv Lokal, ia juaga selalu mengikuti perkembangan artis – artis sinetron tersebut di Infoteiment, saya mengatakan perubahan yang aneh karna jika saya perhatikan perilakunya menjadi beda, agak disama-samakan dengan artis di sinetron yang ia tonton dan yang lebih anehnya lagi ia selalu menceritakan dirinya, bagaikan seorang artis yang wancarai di infotaoment yang bahkan akupun tidak mengerti apa yang ia bicarakan karna merasa tidak pernah menanyakan hal semacam itu.

Alangkah baiknya dunia Pertelevisian Indonesia diisi dengan Tontonan yang mempunyai nilai positif dan tetap mempertontonkan kebudayaan indonesia agar penontonnya tidak lupa dengan budaya Tanah air. Dan alangkah baiknya siaran di TV indonesia Tidak terus menerus disisi dengan Ketawa-ketawa yang tidak masuk akal. Jangan sampai dengan ketawa-ketawa itulah negara kita diketawakan oleh negara lain.

Satu lagi Siaran di Tv Lokal selalu menayangkan Artis-Artis dengan Stile Standar Tinggi ala Luar Negri dengan produk-produk super mahal, tidak berpikirkah bahwa dengan mempertontonkan hal tersebut akan memprofokasi penonton untuk mengikutinya. Tidak berpikirkah bahwa yang akan menonton siaran tersebut bukan hanya dari kalangan atas saja, lalu bagaimana dengan anak remaja dari kalangan bawah yang menontonnya lalu memaksa orang tua mereka untuk membeli produk-produk tersebut atau memaksa mereka untuk mencuri untuk mewujudkan apa yang ia cari, kalau begitu ceritanya Siaran Tv Local telah mengajak untuk berperilaku menyimpang.

Sejatinya Artis-Artis di Tv Locak adalah panutan bagi para penontonnya, jadi perlihatkanlah yang baik sehingga yang menontonnya menjadi baik pula.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline