Lihat ke Halaman Asli

jeni harefa

karyawan

Pengendalian Manajemen di Suatu Perusahaan

Diperbarui: 7 Desember 2022   20:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Membuat Artikel Tentang Sistem Pengendalian Manajemen di Perusahaan Saya Kerja (Penyewaan sepeda listrik)

Tugas ini, saya buat untuk memenuhi nilai tugas saya di mata kuliah Sistem Pengendalian Manajemen.

Tahukah anda, Pengendalian manajemen mengacu pada suatu bentuk penghargaan yang diberikan oleh organisasi kepada para pengawainya atas waktu, pikiran dan tenaga yang telah mereka curahkan untuk organisasi. pengendalian manajemen merupakan elemen penting dari sistem manajemen bisnis, karena sistem pengendalian manajemen dapat mempengaruhi anggota organisasi.

Di perusahaan persewaan Sepeda listrik pengendalian manajemen memiliki pengaruh yang besar dalam menjalankan suatu organisasi atau perusahaan. Dengan adanya pengendalian setiap individu memiliki berpacu dalam melaksanakan pekerjaan yang terbaik untuk perusahaan. Termasuk makin tinggi tingkat tanggung jawab, tugas dan pengawasan maka makin tinggi juga pengendalian yang diterimanya.

Dalam sebuah Perusahaan persewaan sepeda listrik ini sering menghadapi masalah dalam memotivasi orang-orang yang bekerja di organisasi sehingga mereka mencapai tujuan pemangku kepentingan atau memaksimalkan keuntungan. Kepemimpinan organisasi ingin mencapai tujuan para pemangku kepentingannya, jika tujuan individu mereka juga tercapai.

Salah satu tujuan manusia yang bekerja di Perusahaan persewaan sepeda listrik adalah untuk mendapatkan kompensasi atau imbalan. Balas jasa yang di beri perusahaan Sewa listrik adalah gaji dan tunjangan yang diberikan pada para karyawan. Selain, menerima uang di dalam perusahaan Sewa sepeda listrik juga memiliki bonus  / hadiah dari atasan seperti tiket  buat jalan jalan.

Disamping gaji, Perusahaan Sepeda listrik ini diberi bonus karena beberapa alasan, pertama, bonus itu sendiri dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Kedua, bonus merupakan sarana untuk mebuat  karyawan yang baik akan tetap di perusahaan tersebut. Terakhir adalah Pemilik perusahaan yang mengatur bonus dan menentukan kompensasi yang diberikan kepada karyawan.

Dengan bekerja di perusahaan persewaan sepeda listrik dikenakan denda. Denda dalam perusahaan persewaan sepeda listrik itu bermacam - macam ada sepeda yang seharusnya disewa oleh pelanggan, harus ada data identitas yang harus di tinggal misal KTP ,SIM, dll.

Tetapi jika kita lupa. jikalau si pelanggan tersebut tidak balikan sepeda maka, sepeda tersebut menjadi tanggung jawab si karyawan yang layani pelanggan tersebut, Ada juga jika karyawan lupa absen maka akan dianggap tidak hadir (potong gaji dihari tersebut)), juga kalau misal si karyawan tersebut tidak masuk kerja tanpa ada alasan yang tepat jelas gaji di hari tersebut + uang kerajinan dalam sebulan tersebut akan hilang jika karyawan juga telat masuk maka akan di potong sesuai jam telat.

Denda tersebut memang dilakukan terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh pengawai karena sengaja atau kelalaian dalam bekerja. Maka, denda itu diperlukan sebagai tanggung jawab dari kelalaian atau sengaja bekerja. Agar para pengawai tersebut lebih teliti.

Disusun Oleh : Jeni mardiana novritasari harefa
(191011250119)
UNIVERSITAS PAMULANG
Dosen Pembimbing : Rifkhan S.Pt.,MM
Email : jenny.harefa01@gmail.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline