Lihat ke Halaman Asli

Nurul Hidayah

Mahasiswa

Pengembangan Taman Desa Munggur oleh Mahasiswa KKN UNISRI Tahun 2023

Diperbarui: 5 September 2023   12:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok pribadi

Mahasiswa KKN UNISRI ikut serta dalam pengembangan taman desa sebagai wahana rekreasi di Desa Munggur

Boyolali-Agustus 2023 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) kelompok 9 Universitas Slamet Riyadi Surakarta telah menyelesaikan salah satu program kerja yakni mengembangkan taman JM Munggur di Desa Munggur, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Minggu (27/8).

dok pribadi

Pengembangan dengan perbaikan dan pengelolaan taman JM Munggur merupakan salah satu program kerja tim KKN PPM Desa Munggur dikarenakan meninjau kondisi taman yang sebelumnya terbengkalai dan kurangnya perawatan sehingga tidak rapi di Dusun Ngerbinan.

dok pribadi

Menanggapi hal tersebut anggota tim KKN PPM UNISRI kelompok 9 merencanakan dan mengadakan program kerja (proker) pengembangan taman JM Munggur agar dapat difungsikan secara baik. Setelah berkoordinasi dengan pihak desa kelompok 9 sepakat untuk melaksanakan program pengembangan taman JM Munggur dengan cara melakukan pembersihan taman, penanaman kembali, dan pengecatan tembok taman yang sesuai dengan tema yakni "Petak Ruang yang Menyenangkan".

dok pribadi

Kegiatan pengadaan pengembangan taman JM Munggur dilaksanakan dalam periode KKN mulai tanggal 28 Juli hingga 28 Agustus 2023. Dilaksanakan berkala dan teratur oleh seluruh anggota KKN PPM UNISRI Kelompok 9.

 

dok pribadi

Dengan adanya kegiatan pengembangan taman ini diharapkan dapat menjadikan taman JM Munggur lebih rapi, tertata, indah dan memberikan kesan baru yang asri sehingga ketika ada warga Desa Munggur berkunjung tidak merasa jenuh.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline