Lihat ke Halaman Asli

Irwan Rinaldi Sikumbang

TERVERIFIKASI

Freelancer

Kalahkan Persija, Barito Putra Puncaki Klasemen Sementara

Diperbarui: 31 Mei 2018   02:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Skuad Persija (dok bola kompas)

Malam ini (30/5) Persija melakoni laga tandang melawan tuan rumah Barito Putra di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Meski Persija lebih agresif dalam menyerang dan unggul dalam penguasaan bola, klub ibukota tersebut terpaksa harus keok, ditundukkan Barito Putra 2-1

Gol untuk tuan rumah tercipta pada menit ke 23 dari sebuah tendangan bebas yang diambil oleh Rizki Pora yang berhasil diceploskan oleh Dandi Maulana menjadi gol.

Di babak kedua, Persija tetap lebih sering membahayakan gawang Barito. Namun Dian Agus, penjaga gawang berpengalaman, berhasil menggagalkan beberapa peluang yang diperoleh Marko Simic, Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak.

Justru di menit ke 62, Barito memperbesar keunggulan melalui gol cantik dari kaki Paulo Sitanggang menyambut umpan tarik Nazar di sayap kanan.

Masih beruntung Persija bisa memperkecil kekalahan dari titik pinalti saat injury time, setelah Ramdani dijatuhi oleh palang pintu Barito, Hansamu Yama. Marko Simic berhasil mengeksekusi pinalti tersebut.

Masih cederanya kiper utama Persija, Andritany, jadi problem besar, karena penampilan Daryono yang diturunkan melawan Barito masih belum kokoh.

Alhasil Persija yang punya modal besar memulai Liga musim ini dengan status sebagai peraih Piala Presiden, dalam klasemen sementara masih tertahan di posisi 11.

Sedangkan Barito Putra langsung menduduki peringkat 1 mengkudeta Persipura. Sejauh ini klub yang ditangani Jacksen F Tiago ini, tampil stabil dan belum pernah kalah di kandang sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline