Lihat ke Halaman Asli

Irwan syah

Teknik Industri Universitas Pamulang

PKM Teknik Industri Universitas Pamulang "Pemasaran Teh Bunga Telang" di Kota Depok

Diperbarui: 3 Januari 2023   05:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa Teknik industri Universitas Pamulang mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ( PKM ) yang berlangsung pada tanggal 18 Desember 2022 dengan melibatkan masyarakat sekitar di balai rukun warga 02 Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Kegiatan PKM ini dilakukan oleh satu kelompok yang terdiri dari 4 anggota yaitu, Abdul Fatah, Evi Gustira, Irwan Syah, M Rizky Muda.

Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ( PKM ) ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang Pemasaran Teh Bunga Telang serta memberikan pengetahuan strategi dalam pemasaran yang dapat meningkatkan penjualan untuk usaha mikro kecil menengah ( UMKM ).

dokpri

Kegiatan PKM ini dilaksanakan melalui beberapa rangkaian acara pertama-tama pembukaan acara oleh Evi Gustira sebagai moderator, kemudian kata sambutan dari dosen pembimbing yaitu pak Wanto Sarwoko S.T.,M.T, lalu sambutan ketua rukun warga yaitu Hj Suyono, dan sambutan dari seketaris kelurahan depok jaya yaitu Drs.Sugeng Kusnadi, setelah itu dimulai dengan kegiatan pembacaan materi yang berjudul Pemasaran Teh Bunga Telang. Pembacaan Materi di wakili oleh Abdul Fatah, Evi Gustira, Irwan Syah, M Rizky Muda.

dokpri

Kegiatan penyampaian materi dan penjelasan mengenai Pemasaran Teh Bunga Telang kepada warga ini bertujuan untuk menentukan siapa yang menjadi target pasar dari produk Teh Bunga Telang serta memberikan strategi atau cara pemasaran yang benar agar produk dapat diterima dipasaran.

Berikut merupakan strategi kami dalam memasarkan Teh Bunga Telang :

1. Penjualan Langsung adalah teknik penjualan yang dilakukan secara langsung kepada para kosumen dengan memasarkannya melalui rumah ke rumah, pasar tradisional dan supermarket, dengan kata lain para penjual akan langsung mendatangi target pasar atau calon konsumennya untuk menawarkan dan menjual produk.

2. Kegiatan Bazar adalah salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan penjualan untuk mengetahui minat pasar dari para konsumen

3. Kegiatan Kemasyarakatan adalah salah satu kegiatan yang dapat memberikan pengetahuan tentang produk yang akan kita jual kepada masyarakat sekitar sehingga dapat menambah minat beli dari masyarakat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline