Lihat ke Halaman Asli

Irfan Fandi

TERVERIFIKASI

Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Yonex All England 2023: Anthony Sinisuka Ginting Berhasil Mengalahkan Tunggal Putra Thailand dan Melaju ke Babak 16 Besar

Diperbarui: 14 Maret 2023   20:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekspresi kemenangan Ginting pada saat World Tour Final di Bangkok (sumber foto : Detik.com)

Malam ini (14/03/2023) hari pertama turnamen Yonex All England Badminton Champion ship sedang berlangsung. Pertandingan dilaksanakan di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, England.

Yonex All England Badminton Championships merupakan sebuah turnamen yang tertua untuk olahraga bulu tangkis. Turnamen ini memiliki level super series 1000 dengan jumlah total hadiah USD 1.250.000.

Indonesia pada turnamen ini telah mengirimkan hampir seluruh pemain yang ada untuk ikut serta. Pemain yang memiliki peringkat sepuluh besar dunia akan ikut andil dan meramaikan persaingan untuk meraih gelar prestisius di Birmingham, England.

Salah satu wakil Indonesia yang bertanding pada babak pertama ini dari sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan kesempatan pertama untuk tampil prima agar bisa melaju ke babak selanjutnya di Yonex All England Badminton Championships 2023.

Pada babak pertama ini, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi lawannya dari negara Thailand Kantaphon Wangcharoen. Pertemuan kedua pemain tunggal ini telah terjadi sebanyak Sembilan kali.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut lima kali kemenangan atas tunggal Thailand. Sedangkan Kantaphon Wangcharoen hanya mampu merebut empat kali kemenangan. Hari ini merupakan pertemuan yang kesepuluh untuk masing-masing pemain.

Hasil pertandingan babak 32 besar Anthony Sinisuka Ginting vs Kantaphon Wangcharoen

Saat ini Anthony Sinisuka Ginting berada di peringkat nomor tiga pemain terbaik dunia. Sedangkan Kantaphon Wangcharoen berada di posisi nomor 30 dunia. Diatas kertas Anthony Sinisuka Ginting lebih unggul dari Kantaphon Wangcharoen.

Namun, hasilnya ditentukan pada saat berada di dalam lapangan. Semua pemain akan berlomba-lomba untuk bisa tampil lebih baik dan meraih gelar di ajang prestisius dan bergengsi sekelas All England.

Dari segi mental dan pengalaman Anthony Sinisuka Ginting juga lebih diatas Kantaphon Wangcharoen. Permainan hari ini akan lebih sengit karena tunggal Thailand akan bermain nothing to lose dan tanpa beban sama sekali.

Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting akan memikul sebuah tanggung jawab dan menampilkan sebuah kualitas yang lebih baik. Dengan peringkat serta pengalaman yang telah dimilikinya, Ginting harusnya lebih mengatur fokus dan mental juaranya untuk bisa melawan diri sendiri dan berusaha tenang menghadapi setiap lawan-lawannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline