Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Madura United Pesta Gol di Laga Perdana Liga 1 2022/2023

Diperbarui: 23 Juli 2022   23:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Tim Madura United Merayakan Selebrasi Gol . Sumber : Liga 1 Official

Kompetisi ajang sepakbola Indonesia yaitu BRI Liga 1 musim 2022/2023 resmi bergulir , dan diikuti oleh tiga tim promosi dari Liga 2 Indonesia yaitu Rans Nusantara FC , Dewa United , serta Persis Solo dan total diikuti oleh 18 tim .

Laga perdana sekaligus laga pembuka Liga 1 2022/2023 dibuka oleh laga antara PSIS Semarang melawan tim promosi Rans Nusantara FC yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang Jawa Tengah , PSIS Semarang sendiri diperkuat oleh beberapa pemain anyar seperti Taisei Marukawa dan Carlos Fortes , sementara itu Rans Nusantara FC juga diperkuat beberapa pemain anyar dan salah satunya adalah Makan Konate .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , PSIS Semarang baru bisa membuka golnya pada menit '75 babak kedua melalui gol Taisei Marukawa yang dicetak melalui tendangan penalti , sebelum akhirnya berhasil disamakan oleh Rans Nusantara FC lewat gol Makan Konate pada menit '85 .

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua usai . 

Sementara itu di pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta , PSS Sleman berhadapan dengan PSM Makassar .  

Kejutan terjadi pada menit '17 , PSM Makassar berhasil unggul lebih dulu menjadi 0-1 lewat gol Wiljan Pluim . Kemudian pada menit '28 , PSM Makassar kembali berhasil cetak gol melalui gol Wiljan Pluim dan skor berubah menjadi 0-2 yang bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua , PSS Sleman sempat berhasil cetak satu gol melalui Tallyson Duarte pada menit '86 . Skor berubah menjadi 1-2 yang juga bertahan hingga babak kedua usai dan tetap untuk kemenangan tim Juku Eja PSM Makassar .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan Madura Jawa Timur , tim tuan rumah Madura United berhasil meraih kemenangan telak atas Barito Putra dengan skor akhir 8-0 tanpa balas .

Gol para pemain Madura United berhasil dicetak oleh Ricky Ariansyah pada menit '21 , Lulinha pada menit '22 , Beto Goncalves pada menit '31 , Malik Risaldi pada menit '45 , babak pertama ditutup dengan skor 4-0 untuk keunggulan tim Laskar Sape Kerab .

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua , Madura United kembali berhasil cetak gol melalui gol bunuh diri Luthfi Kamal pada menit '48 , Lulinha pada menit '51 , Lulinha pada menit '88 dan gol Pedro Henrique pada menit '90+2 dan skor akhir adalah menjadi 8-0 untuk keunggulan Madura United .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline