Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lolosnya Gregoria dan 5 Wakil Indonesia ke Semifinal Malaysia Masters 2022

Diperbarui: 8 Juli 2022   23:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: PBSI

Dari lanjutan kompetisi ajang bulutangkis bertajuk Perodua Malaysia Masters 2022 berkategorikan super 500 BWF yang telah memasuki babak 8 besar edisi Jumat 8 Juli 2022 dan berlangsung di Axiata Arena Kuala Lumpur Malaysia .

Sejumlah wakil Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal dan sayangnya hanya Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang langkahnya harus terhenti dan belum berhasil lolos ke babak semifinal .

Sebelumnya , Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan juara Malaysia Open 2022 berkategorikan super 750 BWF Minggu lalu setelah mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China pada partai final .

Sayangnya hari ini , Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum berhasil lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2022 setelah kalah dari pasangan asal Malaysia sekaligus tuan rumah yaitu , Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan 18-21 , 17-21 .

Sementara itu kejutan terjadi di sektor tunggal putra , Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting dengan rubber game yaitu 11-21 , 21-16 , 21-17 .

Pada babak semifinal nanti , Chico Aura Dwi Wardoyo akan hadapi lawannya Lu Guangzu asal China .

Sementara itu kejutan lainnya datang dari sektor tunggal putri Indonesia yaitu Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Akane Yamaguchi asal Jepang dengan rubber game yaitu 25-23 , 15-21 , 21-10 .

Dan ini sekaligus menjadi catatan tersendiri bagi Gregoria setelah terakhir kali berhasil lolos ke babak semifinal pada edisi Denmark Open 2018 super 750 . Dan pada babak semifinal Malaysia Masters 2022 ini , Gregoria akan hadapi lawannya An Se Young asal Korea Selatan .

Gregoria sendiri menilai hasil yang diraih hingga saat ini adalah hasil dari perjuangan dan proses yang tidak mudah , namun dirinya tetap percaya diri dan siap berusaha untuk melangkah lebih jauh lagi .

" Intinya saya siap , dengan izin Tuhan yang maha kuasa , yang penting saya berusaha untuk selalu tampil maksimal di setiap pertandingan dan tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya . Dan lawan siapapun disini , saya selalu berusaha untuk tampil fight dan berusaha untuk selalu percaya diri di setiap pertandingannya " ujar Gregoria Mariska Tunjung yang dikutip dari PBSI usai pertandingan melawan Akane Yamaguchi hari ini .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline