Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Taklukan Swiss, Italia Pastikan Tiket Lolos Ke 16 Besar Euro 2020

Diperbarui: 17 Juni 2021   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Manuel Locatelli berlari merayakan selebrasi gol untuk Italia . Sumber : UEFA Euro 2020 .

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Euro 2020 yang memasuki Matchday 2 , kali ini laga dari Grup A dan Grup B . Dari Grup A yang berlangsung di Stadion Baku Olympic Stadium Azerbaijan mempertemukan antara Turki vs Wales yang berakhir dengan skor 0-2 , gol para pemain Wales berhasil dicetak oleh Aaron Ramsey pada menit '42 dan gol Connor Roberts pada menit '90+5 .

Sementara itu dari Grup A laga lainnya , mempertemukan antara Italia vs Swiss yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma Italia . Gol para pemain Italia berhasil dicetak oleh dua gol Manuel Locatelli pada menit '26 dan pada menit '52 serta gol Ciro Immobile pada menit '89 .

Dengan demikian , Italia pastikan tiket lolos ke babak 16 besar UEFA Euro 2020 sebagai juara grup posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 6 poin , sementara itu diposisi kedua ditempati oleh Wales dengan nilai 4 poin , sementara itu di posisi ketiga dengan nilai 1 poin dan Turki diposisi keempat dengan nilai 0 poin .

Dari laga Grup B yang mempertemukan antara Finlandia vs Rusia yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium Rusia berakhir dengan skor tipis 0-1 . Satu-satunya gol tunggal kemenangan tim asuhan pelatih Stanislav Chercheshov dicetak oleh Aleksei Miranchuk pada menit '45+2 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , antara tim Finlandia vs Rusia yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg Stadium Rusia , Finlandia yang sudah raih kemenangan perdana berusaha untuk mencari kemenangan agar memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya .

Finlandia yang diperkuat oleh pemain seperti Teemu Pukki , Joel Pohjanpalo , hingga penjaga gawang Lukas Hradecky . Sementara itu tim beruang merah Rusia diperkuat pemain seperti Denis Cheryshev , Aleksei Miranchuk hingga striker Artem Dzyuba .

Pada akhirnya tim asuhan pelatih Stanislav Chercheshov berhasil mencetak gol melalui gol Aleksei Miranchuk pada menit '45+2 setelah berhasil mengecoh penjaga gawang Lukas Hradecky dan skor berubah menjadi 0-1 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu laga dari Grup A juga berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama antara Turki vs Wales yang berlangsung di Stadion Baku Olympic Stadium Azerbaijan . Dimana Turki yang dilatih oleh pelatih Senol Gunes berusaha untuk mencari kemenangan perdana setelah kalah dari Italia dengan pemain seperti Caglar Soyuncu , Yusuf Yazici hingga Cengiz Under .

Begitu juga dengan Wales yang dilatih oleh asisten pelatih Robert Page berusaha untuk mencari kemenangan perdana setelah dilaga sebelumnya hanya bermain imbang saat lawan Swiss 1-1 dan diperkuat pemain seperti Aaron Ramsey , Gareth Bale , hingga Daniel James .

Wales yang diunggulkan dalam laga ini berhasil unggul lebih dulu lewat gol Aaron Ramsey pada menit '42 serta gol Connor Roberts pada menit '90+5 dan skor 0-2 bertahan hingga babak kedua usai untuk kemenangan tim beribukota Cardiff ini .

Sementara itu di laga lainnya mempertemukan antara tim Gli Azzurri Italia vs Swiss berlangsung menarik dan hasilnya adalah tim asuhan pelatih Roberto Mancini berhasil unggul dengan skor akhir 3-0 , berkat gol yang dicetak oleh Manuel Locatelli yang mencetak dua gol yaitu pada menit '26 dan pada menit '52 serta gol Ciro Immobile pada menit '89 .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline