Lihat ke Halaman Asli

Azhar Vilyan

laki-laki yang suka sendiri dan kadang juga menulis puisi

Sosialisasi Pelayanan Berbasis HAM, Imigrasi Kelas II Sukabumi Dapat Apresiasi dari Pelaku Usaha Travel

Diperbarui: 24 September 2019   17:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

doc,pribadi

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi Nurudin.S.Sos,memberikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Sosialisasi Pelayanan Publik Berbasis HAM yang dilaksanakan di Aula lantai 2 Kantor Imigrasi Sukabumi Senin 23/9/2019

Dalam sambutanya Nurudin.S.Sos menekankan pentingnya pelayanan terhadap publik yang berbasis HAM,di depan tamu undangan dari Kemenag Kota,Ketua IPHI,Pimpinan SLB-A Yayasan Budi Nurani,Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath,Ketua HMI,Ketua Pelajar Sadar Hukum,serta beberapa pengusaha travel dan tamu undangan lainnya

"Pelayanan Publik berbasis HAM adalah Penyelenggaraan Pelayanan Publik di bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berpedoman pada prinsip HAM, dimana pelayanan publik harus berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima layanan" terangnya

"Dalam hal ini kami pihak imigrasi terus berbenah demi kepuasan masyarakat, yang mana itu adalah salah satu bentuk dari  tanggung jawab kami dalam melayani,apalagi terhadap masyarakat yang sudah berumur ataupun kepada para penyandang Difabel" Bebernya

Jalur khusus bagi tuna netra

"Khusus untuk kaum disabilitas kami telah membuat guiding block. Fasilitas ini berperan sebagai jalur penuntun dan petunjuk bagi disabilitas khususnya tunanetra, dengan menggunakan ubin berwarna kuning dengan garis lurus dan bertekstur kotak panjang,selain itu ada juga kursi roda"tambahnya

Parkir khusus bagi penyandang Difabel

"Pelayanan khusus bagi wanita yang bercadar,kami membentuk ruangan khusus,yang bersangkutan akan di wawancarai oleh petugas yang juga wanita,sehingga privasi yang bersangkutan tetap terjaga" Jelas Nuruudin S.Sos

whatsapp-image-2019-09-23-at-17-48-34-5-5d88af55097f3638494de662.jpeg

ruang untuk pelayanan ramah HAM

Walaupun telah banyak prestasi ataupun inovasi yang telah berhasil diraih dalam bidang pelayanan publik untuk memenuhi tuntutan dan aspirasi masyarakat,namun tantanganpun terus berlanjut

"Kami terus tertantang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan melalui Sumber Daya yang ada,sehingga bisa menjadi institusi yang bertanggung jawab dan komit bagi upaya pemajuan pelayanan yang berbasis HAM"pungkasnya

Direktur PT.Nazma Zakia Indowisata H.Muhammad Baqir,mengungkapkan rasa puasnya atas pelayanan dari pihak Imigrasi Sukabumi

"Kami memang sudah lama berhubungan dengan pihak imigrasi, dan kebetulan kami juga diundang dengan kegiatan sosialisasi ini,sosialisasi ini adalah langkah atau terobosan yang bagus dalam menegakan dan pelayanan yang berbasis HAM"ujarnya


"Alhamdulillah,sejauh ini belum ada kendala yang berarti,ketika kami mengurus dokumen.Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah diterapkan oleh pihak imigrasi,hingga proses pembuatan dokumen dari awal hingga akhir bisa berjalan efektif" ungkapnya

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline