Lihat ke Halaman Asli

BPJS Kesehatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

Pemkab Bandung Barat Pastikan Linmas Terlindungi JKN

Diperbarui: 24 Oktober 2022   10:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok BPJS Kesehatan

Bandung Barat, Jamkesnews - Komitmen Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dalam memberikan jaminan kesehatan masyarakatnya sangat besar. Hal ini terlihat dari keseriusan Plt. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan yang terus berupaya meningkatkan cakupan kepesertaa JKN sehingga diharapkan Universal Health Coverage (UHC) dapat segera tercapai. 

 

Kali ini, dalam rangka memberikan perlindungan kepada satuan organisasi di lingkungan Pemerintah Daerah, Hengki memberikan bantuan sosial berupa kepesertaan JKN kepada seluruh Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (20/08). 

 

"Sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dalam membantu masyarakat, maka perlu adanya perlindungan sosial kepada seluruh linmas agar saat bekerja lebih tenang. Dulu sering terjadi warga yang sakit dan tidak memiliki jaminan kesehatan harus berpikir keras untuk membayar biaya rumah sakit yang mahal. 

Dengan diberikannya jaminan sosial sekarang ini saya harap hal tersebut tidak terjadi lagi, khususnya kepada linmas," ujar Hengki. 

 

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Cecep Heri Suhendar menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Menurutnya, BPJS Kesehatan akan terus berupaya mendorong seluruh masyarakat di Bandung Barat agar dapat terlindungi Program JKN, mengingat kesehatan ini merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. 

 

"Pemerintah wajib untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat. Oleh karena itu, dukungan pemerintah daerah sangat kami harapkan untuk keberlangsungan Program JKN ini. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Dinas Kesehatan serta seluruh stakeholder yang turut menyukseskan pencapaian ini," ujar Cecep. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline