Lihat ke Halaman Asli

Imas Masitoh

Guru SD yang baru saja selesai mengikuti pendidikan guru penggerak angkatan 8

Pengalaman Menjadi Narasumber

Diperbarui: 7 Maret 2024   12:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar:dokpri

Sahabat Kompasiana, pada hari Rabu tanggal 6 Maret Kemarin saya diberi kesempatan oleh koordinator Guru Penggerak Kabupaten Pandeglang untuk menjadi narasumber Webinar Berbagi Praktik Baik. 

Kegiatan webinar ini diselenggarakan oleh BGP Provinsi Banten. Webinar ini adalah webinar ketiga setelah Cilegon dan Lebak. 

Sungguh pengalaman yang luar biasa. Bagi saya ini adalah suatu kegiatan yang dapat melatih mental. Melatih berbicara di depan umum, melatih mengelola emosi, termasuk juga melatih kemampuan wawasan saya. 

Menjadi narasumber adalah pengalaman kedua bagi saya. Pengalaman menjadi narasumber pertama yaitu pada saat panen karya/ lokakarya ke- 7 di acara Guru Penggerak Angakatan 8 pada tanggal 2 Desember 2023 yang lalu. 

Pada acara ini, sebelumnya Ibu Siti Rohmawati, S.Pd.I,. M.M sebagai Koordinator Guru Penggerak Kabupaten Pandeglang memberikan sambutan dan mengucapkan terima kasih kepada para petugas webinar pengisi acara. Tak lupa ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada semua para peserta webinar yang telah hadir di ruang virtual.  

Kegiatan Webinar dibuka oleh Bapak Sekdis Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Pandeglang, Bapak H. Kamir, S.IP., M.Si. Beliau berpesan pada kegiatan webinar adalah suatu upaya untuk mengembangkan kompetensi guru agar bisa menerapkannya di kelas untuk membantu peserta didik. Ingat pada tujuan utama pendidikan adalah berpusat pada peserta didik. 

Input sumber gambar:dokpri

Selanjutnya acara inti yaitu pemaparan dari 2 narasumber yaitu saya, Imas Masitoh dan Pak Tri Hendro Irawan Sutikno, M.kom. Materi berbagi praktik baik yang saya bawakan pada kegiatan webinar ini yaitu tentang "Program Sami Sava" (Program satu minggu satu Canva). Program ini adalah program intrakurikuler karena kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kemampuan akademik murid melalui hasil karya dari canva. Sedangkan Pak Tri membawakan materi terkait pengambilan keputusan sebagai seorang pemimpin pembelajaran. 

Input sumber gambar:dokpri

Kegiatan berlangsung dengan lancar berkat dipandu oleh MC dan Moderator yang luar biasa. Peserta pun berjumlah lebih dari 500 orang. Selain di ruang zoom acara ini juga diselenggarakan secara live di Youtube. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline