Lihat ke Halaman Asli

Mengintip Trik Sukses Bisnis Ala Coklat Klasik

Diperbarui: 5 Juni 2017   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

1. Do'a, Niat yang kuat lalu cari pengalaman berbisnis

Tips yang pertama ini dilakukan alumnus mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya ini dengan cara membuka kafe. Nama kafenya adalah kafe klasik. Pada tahun 2010, kafe ini bertempat di pare kediri. Saat awal beliau berbisnis di pare beliau menilai pare yang saat ini terkenal dengan kampun inggrisnya ini hanya ramai ketika liburan saja. sehingga pada tahun 2012 beliau pindah membuka usaha di malang.

2. Pandai membaca peluang 

Pada tahun 2010, beliau mengganti nama kafenya menjadi coklat klasik. Klasik adalah singkatan dari kafe lala asik. Beliau menyajikan ciri khas coklat pada kafe yang ada di malang ini dikarenakan pada saat di pare es coklatlah menu yang paling diminati pengunjung. sehingga ciri khas dari coklat klasik adalah es coklat yang pada saat itu masih belum ditemui bisnis kuliner es coklat di malang.

3. Manajemen dari berbagai aspek terstruktur

Manajemen yabg dimaksudkan adalah manajemen kepengurusan, pemasaran, konsep dekorasi tempat dll. Setelah membuka coklat klasik, Lala beserta tim memasarkan produknya pada saat malang food festival. bukan hanya itu, penyebaran pamflet di media sosial juga menjadi sasaran ampuh. segala sesuatunya berjalan sesuai jobdisknya. Selanjutnya membuka beberapa outlet gerobak di pinggir jalan yang saat ini ada 250 outlet di seluruh Indonesia.

4. Mengunggulkan ciri khas bisnis anda

Di coklat klasik sampai detik ini masih mempertahankan menu es coklatnya yang sangat segar. Bahkan saat ini sudah bertambah banyak menu makan dan minuman yang disajikan. sekitar ada 12 menu pilihan. Es coklatpun bukan hanya es coklat biasa. Ada es coklat original adapula macam-macam rasa es coklat yang sangat menyegarkan tenggorokkan. bukan hanya menu unggulan, namun juga konsep tempa. di coklat klasik ada 2 bagian tempat untuk menyantap menu specialnya itu yakni: outdoor dan indoor. Outdoor yang dimaksud pengunjung mampu melihat sawah dan pengunungan disaat pagi siang dan sore. Ketika malam gemerlap lampunya menghiasi sekelilingoklat klasik c ini

Sekian dan semoga bermanfaat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline