Lihat ke Halaman Asli

Kekasih Bertahun

Diperbarui: 7 Januari 2019   13:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Zaman semakin berubah pola pikir manusia semakin berbeda.  Pola didik dan lingkungan sangat mempengaruhi terbentuknya pola pikir tesebut. Satu hal lagi pola pikir orang yang kamu cintai setelah kamu dewasa.

Aku salah satu manusia yang memiliki hubungan dengan kekasih hingga bertahun-tahun. Sampai pada titik saat ini,titik dimana teman-teman sampai sahabat dekat sudah menjalani fase hidup pernikahan.  Bahkan mereka yang berkenalan masih beberapa bulan, dapat langsung memutuskan untuk menikah. Dan dengan gampangnya menilai "hubunganmu yang sudah terjalani bertahun-tahun" dengan banyak kata ataupun komentar.

Aku punya jawaban untuk semua komentar dan sindiran yang terkadang terlalu kasar untuk didengar. Siapa sih yang tidak ingin langsung menikah atau memilih pacaran bertahun-tahun tanpa tujuan yang jelas. Percayalah kami yang memiliki kekasih bertahun ingin juga segera menikah bahkan jika mungkin besok pagi statusku dan pacarku sudah berganti menjadi suami istri. Tetapi itu semua  tak segampang yang terlihat.

Paling susah ketika berhadapan dan menjawab pertanyaan seseorang yang sudah sangat siap mental untuk menikah walaupun rezeki yang diterimanya pas-pasan tetapi dia memiliki niat dan pasti di restui semesta untuk menjalani fase hidup yang baru dan dimudahkan. Dia akan bercerita panjang lebar mengenai kehidupannya yang selalu dicukupkan walaupun awalnya masih kekurangan. Bukan kami tidak prcaya akan hal itu,tetapi kembali lagi ke pola pikir, kesiapan mental, dan hal lain yang mempengaruhi pandangan seseorang tentang pernikahan. 

Kita yang memiliki kekasih bertahun sedang bejuang bersama, untuk dapat memiliki kehidupan dan percintaan yang kita impikan bersama,kita doakan disetiap malam hari.

Kalian yang baru berkenalan dan dapat langsung menikah ,berbahagialah. Kami mendoakan segala hal yang terbaikdan semoga pilihanmu dapat menemanimu saat tertawa dan menangis.

Dan bagi kami yang masih berjuang untuk menikah,doakan saja kami. 

Percayalah, kami memiliki kebahagiaan yang hanya dapat dirasakan manusia yang memiliki kekasih bertahun. Kelegaan dan kepuasan yang bahkan lebih besar dari kalian yang mendapatkan keberuntungan untuk langsung menikah. Dan doa yang lebih banyak mengenai hubungan yang kami perjuangkan. 

ards,

Zeta Siagian

Reg




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline