Lihat ke Halaman Asli

Rutan Surakarta Bersama Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Pembinaan Satgas Kamtib

Diperbarui: 25 Agustus 2023   15:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok : Humas Rutan Surakarta

Surakarta - Jajaran Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Surakarta mengikuti pembinaan satuan tugas keamanan dan ketertiban (Satgas Kamtib) bagi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Karesidenan Surakarta yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di Rutan Kelas I Surakarta, Jumat (25/08).

Dengan mengusung judul "Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Gangguan Keamanan Dan Ketertiban Melalui Deteksi Dini" Kepala Rutan Kelas I Surakarta Urip Dharma Yoga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan kehadiran perwakilan UPT PAS Karesidenan Surakarta. 

Materi pada kegiatan ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, Teknologi Informasi Bapak Budi Yuliarno menekankan pada 3 Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back To Basic yang digencarkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Selain itu, Budi juga mensosialisasikan terkait sistem pemasyarakatan berdasarkan UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan serta sasaran pencegahan dan upaya pencegahan gangguan kamtib. 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Baharudin Lopa Rutan Kelas I Surakarta dihadiri 40 petugas pemasyarakatan perwakilan dari UPT Karesidenan Surakarta. Karutan Surakarta berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja serta menjadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai petugas pemasyarakatan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline