Lihat ke Halaman Asli

Y. Edward Horas S.

TERVERIFIKASI

Pendiri Cerpen Sastra Grup (cerpensastragrup.com)

Belajar Simpel dari Khaby Lame

Diperbarui: 2 Juni 2021   10:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Khaby Lame, sumber: Instagram/khaby00 

Malam sudah sepi. Orang-orang pada tidur. Seorang lelaki masih tertawa saja. Ia begitu gembira, menyaksikan sebuah tontonan di luar kebiasaan. Berulang kali ditonton dengan beragam konten, tetap menghibur.

Lelaki itu tidak habis pikir, bisa-bisanya pemeran konten memperagakan sesuatu, yang menurutnya sangat simpel dan lebih berguna. Hemat waktu dan tenaga.

Saya mendapat hiburan baru malam ini. Berawal dari iseng-iseng mencari video lawak di media sosial, ketemulah saya dengan Khaby Lame. Videonya diunggah di Facebook. Youtube ada, Tiktok asal mulanya.

Kala pembuat konten berlomba-lomba hendak menampilkan sesuatu yang memikat dan menakjubkan mata, Khaby Lame lain. Ia hanya melakukan hal-hal sederhana, yang oleh orang lain dibuat sulit.

Ia seakan bertanya, mengapa orang-orang begitu rumit melakukan sesuatu? Jika ada cara yang lebih praktis, mengapa orang lebih memilih yang sulit? DIbuat konten lagi. Saya sedang menebak pikirannya.

Rasa dalam hatinya pun sama. Tecermin dalam raut mukanya. Begitu datar tanpa suara. Selama konten berlangsung, wajahnya pun seakan-akan berkata, "Ya ampun, begitu saja kok repot! Begini lho sederhananya." 

Ia pun mengajari cara praktisnya. Pas untuk menyindir perbuatan yang sekiranya tidak berguna. Hahaha...

Saya tertawa melihatnya...

Bagaimana tidak? Kontennya sangat simpel. Awal mulanya di Tiktok. Kemudian tersebar di Youtube, Facebook, dan Instagram. Akun Instagramnya khaby00. Berwarna biru. Saya mengikutinya. Saya suka gaya lawakannya.

Tengoklah video berikut:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline