Lihat ke Halaman Asli

Y. Edward Horas S.

TERVERIFIKASI

Pendiri Cerpen Sastra Grup (cerpensastragrup.com)

Lelaki Metroseksual itu Hebat!

Diperbarui: 26 Mei 2021   22:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Lelaki Metroseksual, sumber: liputan6.com

Seorang lelaki masuk ke mal. Sudah lama sejak Covid-19 berlangsung, ia tidak pernah ke mal. Sebelumnya sudah jarang. Karena ingin mencari hiburan, ia putuskan sesekali belanja ke sana.

Dalam mal, ia terus memandang satu demi satu orang yang berseliweran di depan matanya. Betapa bersih kulit mereka. Betapa rapi rambut mereka. Betapa bening wajah mereka. Termasuk para lelaki. Ia menatap dirinya di depan cermin. Jauh sekali bedanya.

Dahulu, saya tidak pernah melihat itu. Fenomena-fenomena kekinian yang saya saksikan bertebaran di area publik. Saya sempat tercenung dan berpikir dalam hati, betapa hebat mereka memperhatikan bentuk tubuh. Apa yang menyebabkannya?

Konsep saya yang terbangun tentang laki-laki itu cuek, malas beres-beres, suka berbaju gelap dan monoton, dan hanya bertugas berpikir dan bekerja -- sayalah ini. Jika telah berkeluarga, wajib menafkahinya. Petualangan cinta pun selesai.

Namun, semakin ke sini, saya mulai menyadari, betapa beragam penampilan laki-laki zaman sekarang. Saya sering melongo, melihat mereka bahkan terkadang lebih rapi dan mulus daripada wanita.

Setiap kali ke mal di ibu kota -- saya sebetulnya jarang -- pemandangan seperti ilustrasi pasti terjadi. Ya, semua orang ingin tampil baik. Ingin pula memikat lawan jenis -- mungkin sekarang bisa pula sesama jenis.

Usaha lelaki memperhatikan tubuh

Bisa dibilang lelaki yang terlalu memperhatikan tubuh disebut metroseksual. KBBI menjelaskannya:

berkaitan dengan pria yang sangat memperhatikan tubuh dan penampilannya.

pria yang sangat memperhatikan tubuh dan penampilannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline