Lihat ke Halaman Asli

Marketing Plan

Diperbarui: 9 April 2020   21:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Marketing Plan adalah sebuah rencana pemasaran dalam menerapkan strategi untuk mencapai target dalam menjalankan bisnis. Adapun unsur-unsur marketing Plan adalah sebagai berikut:

*seseorang yang akan menjalani bisnis harus mengerti bisnis 

*harus mengetahui target dan standar yang harus dicapai 

*menentukan target pasar, seperti mengobservasi pasar apakah pasar-pasar disitu akan menerima produk atu barang yang akan kita jual.

*kenali kompotitor (lawan usaha)

*Fokus dan prioritas 

*Tetapkan Budget 

Cara dan Rancangan Marketing Plan 

1. membuat profil perusahaan 

2. menentukan keunikan produk dalam sebuah perusahaan 

3. menentukan strategi harga 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline