Lihat ke Halaman Asli

Seperti Tokoh

Diperbarui: 11 Februari 2020   19:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Setelah saya membaca cuplikan biografi amry gunawan, saya mendapat nilai - nilai yang menginspirasi kehidupan saya. Salah satunya, yaitu Amry Gunawan dapat memanfaatkan peluang untuk memulai usahanya. Selain itu, beliau memiliki sikap pantang menyerah, sabar.

Bercermin dari beliau yang mampu memanfaatkan peluang, seperti dari cerita beliau ketika beliau memulai usahanya yaitu berjualan buku. Karena pada saat itu pemasok buku - Buku islam dari Jakarta ke Bandung masih sedikit. 

Saya harus memiliki sikap seperti beliau supaya dimasa depan nanti, ketika saya memiliki peluang yang besar, saya mampu memanfaatkannya dengan baik.

Selain itu, sikap beliau yang pantang menyerah, sangat menginspirasi saya. Dalam cerita ketika beliau beralih usaha menjadi usaha jilbab dan kehilangan karyawannya namun, beliau tetap berusaha hingga akhirnya mendapat karyawan baru dihari yang sama. 

Bagian cerita ini dangat mengisnpirasi saya karena hal tersebut membuktikan jika kita terus berusaha maka akan selalu ada kesuksesan yang tak terduga didepannya. 

Dan saya yakin jika saya terus berusaha, sabar, dan pantang menyerah, mengapa tidak saya akan medapatkan kesuksesan yang sama bahkan lebih dari apa kesuksesan yang beliau dapatkan. 

Pengalaman hidup beliau yang memulai semuanya dari nol membuat saya yakin bahwa pencapaian yang kita dapat hari ini adalah hasil usaha kita di hari kemarin, dan pencapaian kita di hari besok adalah hasil usaha kita di hari ini. Maka berusahalah dengan sungguh - sungguh, keluarkan kemampuan terbaik yang kita punya, dan jangan lalai terhadap perintahnya supaya kita mampu melakukan yang terbaik.

Penulis:

Ida Siti Rahmawati
XII MIPA 1




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline