Lihat ke Halaman Asli

Kereta Api Menjadi Moda Transportasi Andalan untuk Anak Rantau

Diperbarui: 7 Januari 2023   12:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Halo, disini aku mau sharing nih tentang pengalamanku naik kereta api. 

Aku seorang mahasiswa yang berasal dari Kota Udang dan kuliah di Kota Reog. Sewaktu libur semester, tentu aku pulang ke rumah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Aku tidak berani naik bis, sebab aku terkadang ngantuk dan susah banget untuk bangun. Takutnya ketika sampai terminal, aku tidak terdengar suara kernet bis dan aku hilang. Selain itu, bis juga rawan copet atau jambret. Sehingga untuk ku yang pulang sendirian, sangat was-was banget. 

Oleh karena itu, aku menggunakan moda transportasi kereta api. Sejauh ini, enak sih naik kereta api. Nyaman, aman, dan tentunya berkualitas. Walau harus datang on time, karena kalau ketinggalan beberapa detik saja tentu sudah ketinggalan kereta. 

Harga yang terjangkau dan fasilitas yang memadai menjadi alasan masyarakat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi. Kereta api dapat turun di berbagai stasiun di dekat wilayah kalian. Selain itu, ketika check in kalian akan disuruh untuk mengeluarkan kartu tanda pengenal dan tiket kereta. Sehingga keamanan pun terjamin. 

Tak hanya itu saja, ketika akan sampai di sebuah stasiun, kondektur akan memberikan pengumuman kepada penumpang. Pengumuman ini diulang sebanyak dua kali. Sehingga penumpang yang tidur dapat bangun, dikarenakan suara pengumuman yang keras sekali. 

Tulis di komen dong, hal apa yang membuat kalian naik kereta api dan memilih kereta api sebagai moda transportasi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline