Lihat ke Halaman Asli

HIGOspot

Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Ingin Berbisnis Bareng Teman, 5 Hal Ini Harus Kamu Praktekan!

Diperbarui: 18 Desember 2018   15:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Brooke Cagle on Unsplash

Nyatanya memulai bisnis bareng teman memang lebih mengasyikan, selain kamu sudah kenal karakter dari masing-masing, kamu juga merasa punya semangat karena nggak sendirian saat menjalaninya. 

Meski bersama teman, bisnis yang kamu jalankan tetaplah harus profesional ya. Profesional di sini artinya kamu bisa membedakan kapan harus serius dan santai. Untuk itu 5 hal ini penting kamu terapkan jika ingin berbisnis bersama teman.

1. Selalu terbuka dalam segala hal

Brooke Cagle on Unsplash

Terbuka menjadi faktor yang paling utama jika kamu ingin memulai bisnis bareng teman. Saling jujur dalam berbagai hal akan memudahkan kamu untuk menyelesaikan berbagai masalah bersama-sama.

2. Saling percaya satu sama lain

Rawpixel on Unsplash

Bisnis tanpa kepercayaan akan sangat sulit untuk berkembang. Untuk itu selalu memupuk rasa kepercayaan penting adanya agar bisnis kamu terus berjalan. Nggak jarang kamu dan sahabat akan diuji, untuk itu agar selalu kompak dan bisa melaluinya, saling percaya satu sama lain harus terus diutamakan ya.

3. Konsisten dengan tujuan awal

Brooke Cagle on Unsplash


Ingat bisnis yang kamu mulai bersama teman bukanlah bisnis main-main. Ada hal yang ingin kalian capai saat mendirikan bisnis ini, untuk itu cobalah untuk selalu konsisten dengan tujuan awal dan jangan mudah goyah untuk mengganti konsep. Fokuslah terlebih dahulu pada satu tujuan dan maksimalkan potensi yang bisa kamu dan teman berikan untuk memajukan bisnis ini. 

4. Ketegasan juga perlu untuk dilakukan 

Brooke Cagle on Unsplash


Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline