Lihat ke Halaman Asli

Hidayat

Pembelajar

Makan "Juko' Tono" di Pinggir Pantai Camplong

Diperbarui: 23 September 2022   17:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri: Juko' Tono

Dokpri: Pengunjung 

Bisnis kuliner di Indonesia masih menjadi tranding bagi pelaku usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Untuk melihat potensi bisnis kuliner bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya bisa dari lokasi daerah dan juga berdasarkan dari kekayaan alam yang melimpah pada daerah tersebut. 

Kita sebut saja pantai Camplong, pantai Camplong berada didaerah Kabupaten Sampang. Kalo kita melihat sekilas daerah ini, terlihat seperti pantai biasanya. terdapat penduduk yang mencari kerang, dan juga pasir pantai. Banyak perahu yang singgah di hamparan pantai. Hal ini karena para nelayan berangkat mencari ikan dimalam hari. 

Tidak hanya itu, terdapat hal yang unik, yaitu terdapat tempat kuliner yang khas akan hidangan dan variasi makanannya. Kita sebut saja Juko' Tono. Bagi kita orang yang dari luar daerah Madura tentu penasaran, karena kita tidak tau akan bahasa tersebut. Gambaran sekilas adalah ikan Bakar. Ikan Bakar yg ditawarkan juga beragam dan dengan tampilan yang sangat estetik. Tentunya ini akan lebih menambah selera kita dalam menyantap makanan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline