Lihat ke Halaman Asli

Dr. Herie Purwanto

TERVERIFIKASI

PNYD di KPK (2016 sd. Sekarang)

Tantangan dalam Pekerjaan

Diperbarui: 6 Maret 2023   14:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: kitalulus.com

Ada kalanya, setelah hampir enam tahun bekerja, Tony merasa kejenuhan. Dirinya menyadari, kerja yang itu-itu saja, dengan lingkungan yang juga itu-itu saja, membuat dunia seolah tidak berubah. Stagnan. Oleh Budi, sahabatnya disarankan untuk enjoy saja, nikmati dan jalani rutinitas, jangan terlalu dipikir. Biar seiring dengan perputaran waktu, nanti juga akan tiba saatnya akan ada perubahan.

" Jadi aku harus diam saja sedangkan hatiku penuh dengan kejenuhan?"

" Ya, mau apalagi? Resign? Pikir-pikir dulu. Tidak mudah dapat tempat yang baru dengan apa yang sudah kamu dapatkan di tempat ini." Ujar Budi memberi komentar. Keduanya kawan dekat. Masuk di tempat kerja yang sekarang, bersamaan. Bahkan mereka satu departemen yang sama.

" Rutinitas atau tidak itu tinggal bagaimana sikap kita. "

" Maksudmu? "

"Aku ini, merasa kerja bagian dari apa yang memang harus aku lakukan. Jujur salah satunya untuk nafkah keluarga. Anakku sudah dua, Bro. Untuk menjaga ketenangan keluarga, ya salah satu caranya aku harus comfort, enjoy dan happy, walau seperti yang kamu katakan, yang kita kerjakan di sini ya itu dan itu saja. "

Tony diam.

Budi melanjutkan : " Sudahlah, menangkan diri sendiri untuk selalu menerima dan mau mengerjakan apa yang terbaik yang ada pada kita saat ini. "

Kalimat ini begitu menenangkan dan memang membuat Tony terdiam. Bahkan kalimat ini terus terngiang hingga malam harinya.

Pada hari selanjutnya, Tonypun mencoba untuk menerapkan apa yang dikatakan sehabatnya. Hari pertama, kedua dan berikutnya, Tony berusaha dan berusaha, sampai akhirnya pada sebuah keputusan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline