Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Piala Dunia U20, Jepang Terancam Gagal Usai Kalah dari Israel

Diperbarui: 28 Mei 2023   17:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Jepang U20 (Foto The AFC.com)

Jepang sudah merampungkan semua laga mereka di grup C yang terdiri dari Kolombia, Israel dan Senegal. Dalam matchday terakhirnya Jepang harus mengakui keunggulan Israel dengan skor 1-2.

Kekalahan itu membuat Jepang berada di posisi ke-3 di bawah Israel dan Kolombia yang lolos sebagai juara dan runner up grup C. Kolombia meraih 7 poin dan Israel memiliki 4 poin sementara Jepan hanya 3 poin. 

Posisi Jepang dengan hanya 3 poin dan minus 1 gol ini sangat rawan untuk bersaing dengan tim lain yang menduduki posisi ketiga grup yang hanya dipilih sebanyak 4 tim terbaik. 

Di grup A sudah 3 tim lolos ke 16 besar yaitu juara grup, Argentina (9 poin), runner up Uzbekistan (4 poin) dan New Zealand (4 poin). 

Di Grup B USA dengan 9 poin dan Equador dengan 6 poin lolos langsung ke 16 besar sebagai juara dan runner up grup. Sementara Slowakia dengan 3 poin surplus 1 gol masih menunggu tim peringkat ketiga lainnya. 

Di grup D, Brasil, Italia dan Nigeria mereka lolos dengan meraih 6 poin. Brasil ada di posisi juara grup dan Italia runner up sedangkan Nigeria di posisi ke-3. 

Posisi ketiga hanya dipilih sebanyak 4 tim terbaik dan saat ini sudah dua tim yang lolos yaitu New Zealand dan Nigeria. Jadi kini tinggal tersisa 2 tim lagi yang akan diperebutkan oleh Slowakia dan Jepang sambil menunggu matchday terakhir grup E dan F. 

 Grup E akan mempertandingkan laga ketiga mereka yaitu Uruguay lawan Tunisia dan Irak lawan Inggris. Klasemen grup E masih dipimpin oleh Inggris dengan 6 poin, Uruguay 3 poin dan posisi ketiha Tunisia 3 poin. 

Sementara Irak ada di posisi ke-4 dengan nol poin. Tim asal Asia ini kemungkinan besar berat untuk bersaing meraih sebagai 4 runner up terbaik. 

Uruguay dan Tunisia ckup bermain imbang saja sudah cukup poin mereka untuk lolos ke 16 besar. Dengan imbang Uruguay tetap sebagai runner up dengan 4 poin. 

Tunisia peringkat ke-3 juga dengan 4 poin lolos sebagai salah satu runner up terbaik mengungguli Slowakia dan Jepang yang hanya memiliki 3 poin. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline