Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Menunggu "Kejutan Steven Gerrard" Hadapi Liverpool di Anfield

Diperbarui: 11 Desember 2021   13:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Steven Gerrard bersama skuad asuhannya Aston Villa (Foto AVFC.com) 

Pekan ke-16 Liga Inggris akan mempertemukan laga yang bisa tercatat dalam sejarah Premier League. Liverpool menjamu Aston Villa di Anfield, Sabtu (11/12/21) pukul 22.00 WIB. Laga ini menjadi istimewa karena Aston Villa dilatih legenda Liverpool, Steven Gerrard. 

BACA JUGA : Gerrard Kembali ke Jalur Kemenangan bersama Aston Villa. 

Ini akan menjadi pertandingan pertama Steven Gerrard sebagai pelatih kepala melawan mantan klubnya, Liverpool di kandang mereka, Stadion Anfield. 

Liverpool adalah klub dimana Gerrard sudah bermain sebanyak 710 kali di semua kompetisi, merupakan pencapaian angka terbanyak ketiga dalam sejarah The Reds. 

Gerrard berupaya mengikuti jejak yang pernah dilakukan oleh Kevin Keegan. Dia adalah mantan pemain Liverpool terakhir yang menang di sana, pada Mei 2003 bersama Manchester City. 

Apakah Gerrard berhasil membuat kejutan untuk Juergen Klopp ketika tim asuhannya Aston Villa menghadapi Liverpool di kandangnya? Pertanyaan yang menggelitik bagi para penggemar Premier League. 

Mari kita kupas berdasarkan fakta terakhir peta kekuatan kedua tim. Dari catatan Premierleague.com (9/12/21), Liverpool dalam sejarah pertemuan melawan Aston Villa masih dominan dengan total 29 kemenangan dari 52 pertemuan mereka. 

Sedangkan Aston Villa hanya memiliki 13 laga yang mereka menangkan. sisanya, Liverpool dan Aston Villa bermain draw. Laga terakhir, Liverpool menang 2-1 atas Villa di Anfield pada Sabtu (10/4/21).  

Menyimak data dan fakta tersebut, rasanya Gerrard masih belum bisa membawa kemenangan dalam laga perdananya melawan Liverpool, mantan timnya di Anfield Sabtu ini. 

Namun sebelumnya pada Minggu (4/10/20), Liverpool dibantai Aston Villa 2-7 di Villa Park, Birmingham. Hasil yang merupakan kekalahan terbesar mereka dalam musim kompetisi tahun itu. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline