Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Inilah 5 Laga Terakhir Manchester City, Kapan Juara?

Diperbarui: 23 April 2021   15:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kevin De Bruyne, gelandang City yang sedang melakukan pemulihan cedera (Foto REUTERS/Bernadett Szabo)

Manchester City masih memiliki 5 sisa laga terakhir mereka dalam kompetisi Premier League tahun ini. Dari 5 laga tersebut mereka hanya membutuhkan 8 poin saja untuk meraih predikat juara Premier League. 

BACA JUGA : City Hanya Butuh 8 Poin untuk Mengunci Juara Liga Premier 

Saat ini skuad asuhan Pep Guardiola ini memiliki 77 poin di puncak klasemen. Maka dengan tambahan 8 poin, City berhasil mengunci dengan 85 poin tidak tergoyahkan di posisi pertama. 

Hal itu karena Manchester United yang memiliki 66 poin, jika memenangkan 6 laga sisa mereka, maka jumlah poin yang mereka kumpulkan sebesar 84 poin maksimal. Artinya raihan poin City tidak bisa dilampaui oleh United. 

Kemudian tim mana saja yang akan dihadapi The Blues Sky ini dalam 5 laga sisa mereka. Mari kita simak setiap laga dan peluang mereka memenangkan pertandingan tersebut. 

Inilah 5 laga Manchester City yaitu berhadapan dengan Crystal Palace (1/5/21), Chelsea (8/5/21), Newcastle United (13/5/21), Brighton (15/5/21) dan Everton (23/5/21). Ada dua tim yang dianggap cukup kuat bagi lawan City yaitu Chelsea dan Everton. 

Bagi skuad Guardiola dalam dua bulan kedepan merupakan saat sibuk menghadapi agenda padat yang harus dijalani dengan penuh perhitungan terutama dalam melakukan rotasi pemain. 

Selain agenda Premier League, City juga harus bermain dalam ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup dan semifinal Liga Champions. 

Ajang Carabao Cup sudah memasuki babak final yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (25/4/21) pukul 22.30 WIB dimana City akan berebut juara melawan Tottenham Hotspur.  

Sedangkan semifinal leg pertama Liga Champions akan berlangsung Kamis (29/4/21) pukul 02.00 WIB melawa Paris Saint Germain di Paris. Sepekan kemudian Rabu (5/5/21) pukul 02.00 WIB, giliran City menjamu Paris Saint Germain di Etihad Stadium. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline