Lihat ke Halaman Asli

Hastira Soekardi

TERVERIFIKASI

Ibu pemerhati dunia anak-anak

Kudeta

Diperbarui: 19 Maret 2021   02:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar :https://www.jojonomic.com

Mira kesal sekali. Perjuangannya membangun komunitas pencinta lingkungan "Lingkar Hijau" seakan-akan sia-sia saat beberapa orang mulai bikin rapat luar biasa . Dan itu tak sepengetahuan dirinya. Lalu mereka maunya apa? Selama ini mereka tak membantu , tak berkarya di komunitas ini. Mengapa tiba-tiba mereka yang menghilang lalu membuat rapat luar biasa. Hanya agar dirinya turun dari jabatan ketua. Sungguh Mira tak mengerti ini semua.

            "Lebih baik aku mundur saja. Aku malas kalau sudah seperti perang."

            "Kalau kau mundur, kamu yakin rela dipimpin mereka?" tanya Reza

            "Lalu aku harus gimana?"

            "Perjuangkan apa yang sudah kamu perjuangkan. Masih banyak yang ada di belakangmu , Mira,"tukas Lita.

            "Lalu aku harus mulai dari mana?" Mira merasa dirinya hancur. Semua dibangun atas keja kerasnya, tapi kini akan diambil sebagian orang yang menyatakan mereka punya hak atas komunitas ini. Mira menghela nafas. Dirinya sudah lelah dengan kasus ini. Mira ingin berhenti saja. Ingin menikmati hidupnya sendiri. Selama ini dia sudah banyak menghabiskan waktunya untuk komunitas ini. Bahkan melalaikan kehidupan dirinya sendiri. Sepertinya kasus ini menunjukan kalau dia harus menikmati hidupnya sendiri .

Mira ingat komunitas Lingkar Hijau dia bangun bersama Lintang dan Bejo.Tujuannya mengajak para anak muda untuk peduli akan lingkungan di sekitar . 

Sudah banyak kegiatan yang bisa diadakan Lingakar Hijau. Tapi tak ada angin Lintang dan Bejo tiba-tiba saja menghilang tanpa kabar. Tak berpamitan atau memberikan alasan mengapa mereka keluar. 

Tapi Mira tak ambil pusing. Dia terus saja mengembangkan Lingkar Hijau bersama teman-teman barunya. Dan lingkar Hijau menjadi komunitas yang dikenal sampai ke banyak daerah. Mira sering mendapat panggilan untuk memberikan banyak pengarahan bagi anak-anak muda yang peduli lingkungan. Dan kini Lintang dan Bejo tiba-tiba saja datang dan mereka merasa berhak atas lingkar Hijau. 

Mereka merasa Lingkar Hijau juga sudah dibangun mereka. Lalu kalau mereka berhak, selama ini mereka kemana saja. Apa mereka juga ikut memajukan lingkar Hijau? Setelah Lingkar Hijau mereka mau ambil alih. 

Sungguh Mira tak mengerti dengan jalan pikiran mereka. Mira sudah melakukan mediasi dengan mereka. Mereka boleh pakai nama lingkar Hijau, biar Mira pakai nama lainnya. Tapi mereka berdua malah membuat manuver yang sungguh kejam. Mereka mulai menghasut beberapa anggota untuk berdiri di belakang mereka. Dan itu kejadiannya cepat sekali.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline