Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT KELOMPOK 38

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Mengajarkan Cara Menanam Tumbuhan di Dalam Pot

Diperbarui: 26 Juli 2022   19:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama, dok. pribadi

Semarang. – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 38 Universitas Negeri Walisongo Semarang mengajarkan cara menanam tumbuhan di dalam pot kepada anak-anak di Yayasan Fi’lal Khoirot.

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN bertempat di Yayasan Fi’lal Khoirot tepatnya di RW. 02, Kelurahan Bubakan, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Juli 2022 pukul 15.00 – 17.30 WIB.

Acara yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengajarkan anak-anak tentang cara menanam tumbuhan yang benar dan sekaligus mengajarkan pentingnya merawat tumbuhan agar lingkungan tetap indah, asri dan sehat.

Anak-anak menulis nama mereka di pot masing-masing, dok. pribadi

Pada kegiatan kali ini mahasiswa KKN kelompok 38 juga menggunakan waktu tersebut sebagai ajang perpisahan kepada anak-anak Yayasan Fi’lal Khoirot, yang selama kurang lebih satu bulan ini sudah ikut membantu mengajar ngaji disana.

Salah satu mahasiswa KKN sekaligus koordinator kelompok, Hanifan Faza menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak pengurus yayasan yang telah mengijinkan mahasiswa KKN kelompok 38 untuk membantu mengajar ngaji di Yayasan Fi’lal Khoirot, tidak lupa juga berpesan kepada anak-anak agar tidak lupa kepada mahasiswa KKN yang telah mengajar mereka.

Mahasiswa KKN memberikan kenang-kenangan kepada pengurus yayasan, dok. pribadi

Perpisahan yang dilakukan setelah acara menanam tumbuhan tersebut menjadikan suasana haru karena, banyak anak-anak yang menangis setelah disampaikan bahwa mahasiswa KKN tidak lagi mengajar di yayasan, mungkin mereka merasa mahasiswa KKN sudah menjadi bagian dari keluarga mereka di Yayasan FI’lal Khoirot.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline